Setelah “Far From Home”, Siapa Musuh Spider-Man Selanjutnya?

Sosok Quentin Beck atau Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal telah resmi menjadi musuh utama dalam film “Spider-Man: Far From Home” yang sudah tayang di Juli 2019 ini. Lantas, siapa yang akan menjadi musuh sang Manusia Laba-Laba selanjutnya?

Karakter yang Berpotensi Menjadi Musuh Spider-Man di Film Selanjutnya (Spoiler Alert!)

Seperti yang dikutip dari forum Spider-Man Fan Base, banyak spekulasi yang beredar terkait sosok musuh Spider-Man untuk film selanjutnya. Di antaranya, sosok Lizard-Man, Sand-Man, Rhino, Dr. Octopus, hingga Venom dan Carnage.

Sosok super villain tersebut memang merupakan musuh bebuyutan Spider-Man dalam versi komik. Namun, tidak serta-merta Marvel akan menghadirkan mereka dalam sekuel Spider-Man selanjutnya.

Seperti diketahui, kisah atau jalan cerita Spider-Man versi Marvel Studios memang banyak berubah atau tidak sejalan dengan cerita Spider-Man versi komik. Para fans pun menduga bahwa Marvel Studios ingin menggiring Spider-Man sebagai pengganti Tony Stark yang tewas di “Avengers: Endgame”.

Baca Juga: Sudah Ditayangkan, Penonton Spider-Man Memuji Far From Home

Sumber: comicbook

Hal ini terlihat dalam “Far From Home” yang mengisahkan Nick Fury memberikan kacamata EDITH milik Tony Stark kepada Peter Parker. Kacamata EDITH merupakan senjata canggih dan mutakhir milik Tony Stark semasa hidupnya.

Bahkan, dalam film “Far From Home” juga dijelaskan bahwa Tony Stark seolah-olah ingin menjadikan Peter Parker sebagai pengganti dirinya. Lantas, karena Peter Parker masih berusia 16 tahun dan masih labil, ia memutuskan untuk menolak warisan Tony Stark.

Terkait hal ini, banyak fans yang mengungkapkan kekecewaannya karena kisah Spider-Man tidak sejalan dengan versi komik.

Kemungkinan besar pn musuh bebuyutan Spider-Man dalam versi komik tidak akan hadir di sekuel selanjutnya. Bisa jadi Spider-Man akan berhadapan dengan musuh baru yang memang sudah ada di film Marvel sebelumnya.

Contoh? Mysterio. Sosok Quentin Beck dalam “Far From Home” yang menjadi musuh utama Spider-Man merupakan seorang ahli ilusi dan spesial efek yang sudah ada sejak film “Iron-Man 1” dan sekuelnya. Ia juga bekerja sama dengan seorang profesor dalam film yang sama.

Melihat kenyataan ini, sepertinya isu Venom dan kawan-kawan yang akan menjadi musuh Spider-Man di sekuel selanjutnya harus sirna. Sebab, kemungkinan besar Spider-Man akan menghadapi musuh baru yang tidak ada dalam versi komik.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika tokoh penting dalam cerita Spider-Man versi komik seperti Venom, Carnage, dan Dr. Octopus akan dihadirkan oleh Marvel sebagai penguat cerita.

Jadi, kita tunggu saja sekuel lanjutan Spider-Man pada 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here