Terungkap! Penyebab Double Chin yang Sering Bikin Orang Minder

Kekurangan fisik memang sering membuat orang jadi minder. Salah satu hal sepele yang menyebabkan minder adalah kondisi double chin atau dagu berlipat. Tahukah kamu kalau kegemukan bukan satu-satunya penyebab double chin?

Ternyata beberapa hal yang kerap tidak disadari ini juga rentan menjadi penyebab double chin:

Pertambahan Usia

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan menurun. Kulit di sekitar dagu dan leher pun akan terpengaruh oleh gravitasi bumi sehingga rentan menyebabkan double chin.

Untuk mencegah penyebab double chin ini, kamu harus melakukan perawatan kulit secara intensif serta senam wajah yang efektif mengencangkan kulit.

Mengonsumsi Junk Food Secara Berlebihan

Junk food memang disukai banyak orang karena rasanya lezat dan penyajiannya praktis. Sayangnya, konsumsi junk food berlebihan juga rentan menyebabkan double chin.

Baca Juga: Cara Efektif Menghilangkan Double Chin agar Anda Makin Percaya Diri!

Orang yang hobi makan junk food sering kali kesulitan mengontrol intensitas dan porsi junk food. Lebih parahnya lagi, orang-orang tersebut tidak menyadari penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak yang terakumulasi pada dagu.

Asupan Gula yang Berlebihan

Mungkin tubuh kamu saat ini tidak terlihat gemuk. Namun, akumulasi lemak tubuh bisa saja terdapat pada dagu sehingga membentuk lipatan baru. Kegemaran mengonsumsi makanan manis dan makanan berkalori tinggi bisa membuat tubuh kelebihan asupan gula.

Akibatnya, kadar insulin dalam tubuh akan terganggu dan tubuh mudah mengalami kenaikan berat badan. Sebelum kenaikan berat badan terjadi, tubuh sudah menunjukkan sinyal berupa kemunculan double chin.

Postur Tubuh yang Salah dalam Waktu Lama

Penyebab double chin yang satu ini juga jarang disadari banyak orang. Faktanya, postur tubuh yang salah dalam waktu lama juga memicu kemunculan double chin.

Misalnya, tidur dengan bantal terlalu tinggi atau posisi tubuh yang sering menunduk saat beraktivitas. Postur tubuh yang keliru tersebut akan menimbulkan double chin kalau kamu membiarkannya dalam waktu lama.

Faktor Keturunan

Tak banyak orang yang menyangka bahwa faktor keturunan juga turut andil menjadi penyebab double chin. Orang-orang yang memiliki riwayat keturunan obesitas, elastisitas kulit yang rendah, dan ciri khas bentuk dagu tertentu lebih mudah mengalami double chin dibandingkan orang lain.

Namun, sebenarnya faktor keturunan ini bisa dikendalikan dengan menjalani pola hidup sehat dan merawat kulit secara intensif.

Apakah kamu termasuk orang yang minder karena memiliki double chin?

Mari cari tahu penyebab double chin yang kamu alami supaya kamu bisa mengatasi penyebab tersebut dengan cara yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here