Jomblo? Tak Perlu Sedih Lagi, Ini Tips Biar Nggak Kesepian

Siapa yang suka jomblo? Status ini acap momok yang menakutkan bagi beberapa orang. Gelisah dan merasa kesepian biasanya dirasakan mereka yang tidak memiliki pasangan hidup. Padahal, ada banyak lho hal-hal berguna yang bisa kamu lakukan. Ayo, jangan buang waktumu sia-sia. Ikuti cara berikut ini untuk menikmati hidup sebagai jomblo.

Menjadi Relawan

Ketika kamu menjadi relawan, kamu akan merasakan bagaimana berbagi dan membantu orang lain. Pengalaman ini bisa mengisi hati kamu dengan hal positif dan perasaan gembira. Kamu akan merasa hidupmu memiliki impact di kehidupan orang lain.

Selain itu, kamu bisa menyembuhkan rasa kesepian dalam dirimu ketika membantu orang lain. Ya, sambil menyelam minum air! Ingatlah, hal kecil yang kamu lakukan bisa membuat dunia menjadi sedikit lebih baik.

Membaca Buku

Hal ini sudah tak asing lagi, membaca buku menjadi jurus andalan untuk menikmati hidup sebagai jomblo. Apapun genre bukunya, dengan membaca buku yang tepat kamu juga bisa mengembangkan diri kamu. Misal, dengan membaca buku mengenai pemahaman diri, kamu mungin bisa mengetahui asal usul kesepianmu dan menanganinya secara langsung.

Menulis Jurnal

Mulailah membuka buku dan menuliskan pemikiranmu dalam buku tersebut. Apapun boleh kamu tulis; perasaanmu, hari-harimu, atau bahkan inspirasi lain yang kamu dapat dari kesepian yang kamu rasakan. Dengan demikian kamu bisa lebih memahami dirimu dan mencurahkan energimu menjadi hal yang positif.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Membaca bagi Karier, Sudahkah Anda Membaca Buku?

Kerennya lagi, mungkin saja jurnal milikmu bisa dipublikasikan. Kamu bisa menghasilkan uang dan menambah kepercayaan diri. Jomblo juga tetap harus kreatif dan produktif!

Pergi ke Gym

Tidak usah terlalu terlena dengan kesepian. Kenakan kaos, celana pendek dan sepatu usangmu, lalu pergilah ke gym terdekat. Jangan dengarkan temen-temenmu yang menggoyahkan semangat untuk gym. Coba angkat beban semampumu dan mulailah berlatih. Gym biasanya menjadi komunitas yang sangat suportif untuk menghadapi kesepianmu.

Coba juga mengikuti kelas seperti kardio, zumba, body combat. Dengan mengeluarkan keringat maka otak akan menghasilkan dopamine yang memberikan efek bahagia. No more loneliness, cheers!

Keluar dari Zona Nyaman

Coba hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, seperti melakukan kegiatan ektrem. Sky diving, misalnya. Dengan mencoba banyak hal baru mungkin kamu bisa menemukan passion yang selama ini tak terpikirkan sebelumnya. Bahkan kamu bisa menemukan tujuan hidupmu.

Beri komentar Anda tentang artikel ini