Enjoy Jakarta! Ini 5 Tips Cara Menikmati Jakarta saat Libur Lebaran

libur lebaran
Sumber : phinemo

Saat Lebaran tiba, Jakarta seolah-olah kehilangan kesibukannya. Bagaimana tidak, Jakarta yang tadinya macet serta polusi di mana-mana berubah menjadi kota yang lebih ramah, lenggang, dan tentu saja polusi jauh lebih berkurang banyak. Nah, untuk Anda yang tidak mudik tentu harus mengambail kesempatan langka seperti ini untuk menjelajahi Jakarta tanpa macet dan dengan udara yang lebih segar daripada biasanya. Oleh karena itu, berikut ini Job-Like berikan tips menikmati Jakarta saat libur Lebaran tiba. Enjoy Jakarta!

Tips Menikmati Jakarta saat Libur Lebaran

1. Olahraga dengan Segarnya Udara Jakarta

berolahraga di pagi hari
sumber: sidomi

Dengan banyaknya penduduk Jakarta yang pulang ke kampung halamannya, transportasi yang lalu-lalang di Jakarta pun sangat jauh berkurang. Hal ini tentunya memengaruhi kualitas udara di Jakarta. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga di pusat kota seperti car free day. Kapan lagi olahraga di Jakarta dengan udara segar?

Baca Juga: Rindu Kuliner Betawi? Ini 3 Rujak Juhi di Jakarta yang Siap Diburu!

2. Wisata Kuliner

Sumber : Ayo Bandung

Untuk menikmati lenggangnya kota Jakarta selanjutnya, Anda bisa berwisata kuliner ria. Meski Lebaran, cukup banyak restoran atau tempat makan yang beroperasi, lho. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk wisata kuliner antara lain, Kampung Betawi Situ Babakan, Jakarta Fair, dan tentu saja Silang Monas.

3. Mengelilingi kawasan Kota Tua

kota tua
Sumber: wikipedia

Kawasan Kota Tua yang biasanya ramai akan wisatawan tentu saja akan jauh terlihat lebih lenggang dan sepi di Hari Lebaran. Nah, kondisi seperti ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang deretan bangunan tua tanpa ada kerumunan orang. Selain itu, Anda juga bisa lebih menikmati dan lebih fokus mempelajari sejarah-sejarah yang ada di tiap museum di kawasan Kota Tua.

4. Berkeliling dengan Menggunakan Transjakarta

hemat biaya transportasi
Sumber : Infonitas

Jika biasanya transportasi andalan warga Jakarta ini selalu ramai, maka di Hari Lebaran, Anda bisa menikmati sepinya Transjakarta tanpa harus berdesak-desakan dan tanpa harus takut tidak dapat tempat duduk. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk menggelilingi Kota Metropolitan dengan Transjakarta tanpa harus mengeluarkan dana banyak karena harga tiketnya yang sangat murah, yakni Rp. 3.500 per sekali jalan.

5. Ajak Si Kecil Berwisata Sambil Belajar

Untuk Anda yang memiliki balita, momen seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling Jakarta sambil belajar. Ya, Anda bisa mengunjungi deretan museum yang ada di Jakarta agar pengetahuan si kecil semakin bertambah. Opsi lainnya, Anda bisa mengajak sang buah hati ke Seaworld atau Jakarta Aquarium untuk mengenal biota laut yang ada di Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah juga bisa Anda kunjungi untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan adat yang ada di negeri ini.

Beri komentar Anda tentang artikel ini