Single Siapa Takut? Ini Dia 5 Tips Terbaik Menikmati Kehidupan Lajang

kehidupan lajang

Setiap orang tentu memiliki tujuan atau impian yang ingin dicapai setiap tahunnya. Begitu pula dengan mereka yang sedang melajang. Keinginan memiliki pasangan hidup tentu menjadi salah satu goal bagi para jomblo. Nah, jika resolusi tahun baru 2019 Anda salah satunya menemukan pasangan, mungkin sudah saatnya Anda mengevaluasi diri sendiri terlebih dahulu.

Sebelum bertemu dengan sang pujaan hati, fokus saja dulu kepada diri sendiri dan nikmati jalani kehidupan lajang terbaik Anda. Belum tentu saat punya pasangan, Anda bisa menikmati kebebasan seperti saat ini.

Hai Para Jomblo, Tenang! Ada Cara Asyik untuk Menikmati Kehidupan Lajang

Merawat Diri

kehidupan lajang

Meluangkan waktu untuk perawatan diri sangat penting. Pertimbangkan kebutuhan perawatan diri emosional, fisik, psikologis, sosial, dan intelektual Anda. Berlatih untuk mencintai dan memahami diri sendiri saat kamu menjomblo. Jalani kehidupan lajang terbaik Anda dengan melakukan hal-hal yang membuat diri Anda bahagia, berkembang, dan mencapai tujuan Anda.

Baca Juga: Daripada Meratapi Masa Jomblo, Lebih Baik Isi dengan 4 Kegiatan Bermanfaat Ini!

Lupakan Masa Lalu

kehidupan lajang

Jika Anda ingin kehidupan yang damai di tahun 2019, inilah saatnya melepaskan diri dari segala kesalahan yang pernah Anda lakukan di masa lalu. Anda memiliki awal yang baru sehingga tidak ada gunanya untuk menengok masa lalu. Agar kesalahan tak terulang kembali, belajarlah dari masa lalu tersebut.

Lebih Banyak Bersyukur

kehiduoan lajang

Meskipun Anda masih sendiri tetapi jangan lupa bersyukur.  Latih rasa syukur Anda setiap hari. Misalnya, saat bangun tidur di pagi hari pikirkan 3 hal yang Anda syukuri setiap hari sebelum beraktivitas. Dengan selalu merasa bersyukur setiap hari, maka kehidupan Anda akan terasa semakin damai.

Baca Juga: Cantik! Ini 5 Lokasi Foto Pre-Wedding di Jakarta yang Siap Menambah Indah Momen Pernikahanmu

Mantapkan Tujuan Hidup

kehidupan lajang

Mulailah meluangkan waktu untuk berpikir apa arti kehidupan bagi Anda dan apa yang harus Anda lakukan dalam waktu satu tahun. Tujuan tak hanya tertuju pada keinginan memiliki pasangan. Misalnya, Anda ingin meningkatkan performa pekerjaan untuk promosi jabatan dan sebagainya. Dengan memantapkan tujuan hidup, Anda memiliki waktu untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Habiskan Waktu Dengan Orang yang Dicintai

kehidupan lajang

Menjomblo tidak berarti sendirian. Anda tetap dapat hidup berdampingan dengan orang-orang di sekitar Anda. Fokuslah pada orang-orang yang ada di sekitar Anda. Dengan berbagi perhatian kepada orang di sekeliling Anda, Anda justru tengah berpeluang untuk mendapatkan pertemanan baru yang dapat membantu mencapai resolusi tahun ini. Lingkup pertemanan yang luas juga membuka peluang Anda untuk menemukan jodoh Anda di sana. Siapa tahu?

Beri komentar Anda tentang artikel ini