Strategi Para Introvert untuk Meningkatkan Energi saat Bekerja

Strategi Yang Dilakukan Introvert

Para introvert bukan tidak suka berkomunikasi dengan banyak orang, tetapi energi untuk melakukan hal tersebut berbeda dengan yang dimiliki oleh ekstrovert. Strategi yang dilakukan oleh introvert saat berinterkasi juga tidak sama. Introvert akan merasa lelah saat harus berada di dalam lingkungan sosial yang terlalu ramai. Jika Anda termasuk golongan introvert, Anda membutuhkan waktu untuk mengisi ulang energi setelah kelelahan tenggelam dalam lingkungan sekitar.

Strategi yang Dilakukan Introvert untuk Tetap Berenergi di Tengah Kesibukan

Melakukan Persiapan

Strategi Yang Dilakukan Introvert

Kebanyakan introvert tidak selalu mengetahui apa yang ingin dikatakan/dilakukan saat berada di tengah lingkungan sosial. Melakukan persiapan sebelum bekerja menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh introvert untuk meningkatkan energi dan mengurangi nervous. Sama halnya ketika harus melakukan presentasi, persiapan ini membantu Anda untuk berlatih menyampaikan poin yang penting selama percakapan berlangsung.

Membuat Jadwal Dengan Cerdas

Strategi Yang Dilakukan Introvert

Pekerjaan yang akan Anda temukan di kantor mungkin bisa dikategorikan ke dalam dua jenis yaitu, pekerjaan yang membutuhkan banyak interaksi dan pekerjaan yang dilakukan secara mandiri. Jika memungkinkan, Anda bisa mengatur jadwal kerja untuk menyiasati agar energi Anda tidak banyak terkuras. Anda bisa mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan banyak interaksi saat Anda sedang bersemangat. Hal ini dilakukan juga untuk menetapkan batas bagi diri sendiri dan menetapkan kapan sebaiknya melakukan pekerjaan secara mandiri.

Baca Juga: 3 Alasan Orang Introvert Cocok Menjadi Seorang Pemimpin

Melakukan Pemanasan

Strategi Yang Dilakukan Introvert

Ini menjadi salah satu strategi introvert untuk meningkatkan energi dan mengurangi rasa stres saat harus memulai percakapan yang baik. Terkadang seorang introvert tidak mendapatkan poin pembicaraan yang berurutan sehingga percakapan menjadi canggung dan hilang arah. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan pemanasan dengan cara memulai percakapan singkat dengan seseorang. Misalnya percakapan ringan yang membuat Anda bisa bertukar pikiran dengan lawan bicara, bukan hanya tentang menanyakan kabar dan basa-basi saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here