Langkah Mudah Meningkatkan User Engagement di Website, Wajib Coba!

Di era serba digital ini, penjualan suatu produk menjadi persaingan begitu ketat bagi perusahaan-perusahaan. Meningkatkan user engagement menjadi salah satu cara untuk bisa menarik perhatian para calon konsumen pada suatu produk yang dijual. Oleh sebab itu, mengelola user engagement juga menjadi tugas besar perusahaan masa kini.

Berikut beberapa cara mudah meningkatkan user engagement agar semakin banyak pengunjung datang ke website kamu. Simak ya!

Demi Meningkatkan User Engagement, Pastikan Kamu Mendengarkan Respon Audiens

Dalam menjual sebuah produk, jangan pernah abaikan apa pendapat dan keinginan konsumen. Jadi, pastikan kamu selalu peka pada respon audiens yang biasanya mampir ke platform lain selain website, misalnya media sosial.

Semakin banyak kamu memahami keinginan dan saran dari konsumen, kamu bisa belajar untuk mengulik kembali produk yang dijual. Selain itu, menggali “masalah” konsumen bisa kamu ubah menjadi konten menarik yang bisa kamu letakkan di website juga.

Saat kamu memberikan perhatian lebih pada audiens, calon konsumen pun menjadi berbondong-bondong deh berkunjung ke website.

Bagikan Hal-Hal Bermanfaat Seputar Produk, Nggak Melulu Harus Jualan Kok

Kamu bisa memanfaatkan media sosial, seperti Instagram untuk menarik perhatian audiens agar tertarik berkunjung ke website. Kuncinya, manfaatkan Instagram sebaik-baiknya untuk berbagi konten bermanfaat bagi followers. Ingat, kamu nggak selalu harus jualan kok.

Meningkatkan user engagement bisa dengan membahas topik yang selama ini menjadi masalah besar bagi konsumen. Ajak saja followers untuk diskusi tentang topik menarik yang relevan dengan produk, kemudian berinteraksilah dengan baik. Setelah itu, kamu bisa buat konten di website dari hasil interaksi tadi sehingga followers kamu pun tertarik untuk datang ke website.

Baca Juga: Medsos Bisnis Bukan Medsos Pribadi, Ini Cara Meningkatkan Awareness

Meningkatkan User Engagement melalui Reward yang Diberikan via Website

Sesekali tidak ada salahnya membuat konsumen setiamu bahagia. Cara paling mudah tentu saja dengan memberikan reward atau gift. Agar website makin ramai, coba deh adakan semacam give away khusus di website agar konsumen pun bisa lebih bersemangat berkunjung ke sana.

Salah satu cara paling mudah yang banyak dilakukan perusahaan adalah dengan memberikan promo melalui memasukkan kode promo saat berbelanja di website.

Meski simpel, hal ini sukses loh menarik pengunjung lebih banyak ke website. Jadi, menyenangkan konsumen itu penting juga untuk dilakukan ya.

Bagaimana? Sudah mulai dapat ide baru untuk meningkatkan user engagement nggak nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here