3 Restoran dengan Menu Khas Prancis Paling Autentik di Jakarta

menu khas prancis
Sumber: nibble.id

Saat ini, menu khas Prancis paling autentik memang sudah banyak dihadirkan di restoran-restoran di Jakarta. Hidangan dari salah satu negara di Eropa ini memang menjadi belum begitu banyak dikenal luas, berbeda dengan menu khas dari Italia atau bahkan dari Inggris, misalnya. Namun untungnya, penggemar kuliner pun tak perlu khawatir harus jauh-jauh ke Prancis untuk mencicipi hidangan khas dari negara ini.

Saat ini sudah ada beberapa restoran besar di Jakarta yang hadir dengan menu khas Prancis paling autentik. Mulai dari pilihan menu, hingga rasa dari makanan itu sendiri yang sangat khas Prancis. Beberapa restoran bahkan mempertahankan cita rasa itu dengan menghadirkan bahan dan bumbu dari Prancis langsung.

3 Restoran yang Hadirkan Menu Khas Perancis Paling Autentik di Jakarta

1. Le Bistro

Sumber: nibble.id
Sumber: nibble.id

Lokasi: Le Bistro

Alamat: Gedung Jaya, Jl.MH.Thamrin Kav.1-2, Jakarta

Telp. (021) 3909249

Untuk penggemar makanan khas dari negeri Perancis, nama restoran satu ini sudah pasti tak asing lagi. Le Bistro pertama kali berdiri tahun 1976 dan dimiliki oleh artis senior Rima Melati. Dengan jam terbang yang lama dan panjang tersebut, tak heran bila Le Bistro memiliki cita rasa yang paling diandalkan. Tentunya dari pada restoran lain.

Di restoran ini, beberapa menu tradisional khas dari Prancis pun dihadirkan. Misalnya seperti NZ Lamb Chops dan Bouillabaisse. Selain pilihan menu, rasa makanan dari restoran in juga sangat kental dengan rasa Mediterranean.

2. Emilie

Sumber: nibble.id
Sumber: nibble.id

Lokasi: Emilie

Alamat: Jalan Senopati No. 39, Kebayoran Baru, Jakarta

Telp. (021) 5213626

Satu lagi restoran ternama di Jakarta yang menghadirkan menu khas dari Perancis. Menu dan rasa makanan di Emilie memang sangat autentik berkat chef Mikaël Robin yang menjadi komando di dapur. Chef ini pernah bekerja langsung sebagai senior chef de partie di L’Espadon, two-Michelin-star restaurant di Hôtel Ritz Paris, Prancis.

Selain itu, cita rasa otentik dari restoran ini juga dihadirkan berkat bahan-bahan impor berkualitas pertama yang dihadirkan. Menu unggulannya, ada Le Foie Gras: Royal Foie Gras with Truffle Jus yang memang menjadi unggulan. Dijamin pasti terus ingin kembali untuk mencicipi makanan ini.

3. Lyon Restaurant

Sumber: nibble.id
Sumber: nibble.id

Lokasi: Lyon Restaurant

Alamat: Mandarin Oriental, Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat

Telp. (021) 29938824

Bila berencana untuk menikmati fine dinning dengan menu khas dari Perancis, maka Lyon Restaurant patut jadi pilihan utama. Di restoran ini, sang executive chef, Thierry Le Queau secara khusus memilih menu hingga bahan-bahan yang digunakan dalam setiap menu. Bahan yang digunakan memang tak melulu impor langsung dari Prancis. Beberapa bahan malah berasal dari Indonesia sehingga rasanya sangat segar.

Menu unggulan di restoran ini ada Beef Tournedos, yang merupakan kombinasi dari Rossini, Pont Neuf Potato, Foie Gras, dan Black Truffle.

Baca Juga : 5 Restoran yang Wajib Dikunjungi Para Pecinta Sambal di Jakarta