5 Menu Makan Siang di Kantor, Biar Makin Semangat Kerja!

Bosan dengan menu makan siang di kantor yang rasanya kok itu-itu saja? Tanpa kita sadari, makan siang menjadi hal penting juga dalam bekerja. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, Anda dapat mendapatkan energi baru untuk melanjutkan aktivitas di kantor hingga sore hari. Jadi, penting sekali nih untuk memerhatikan menu makan Anda di siang hari.

Bila bosan makan menu ala warteg, sesekali Anda bisa mencoba beberapa menu makan siang berikut ini. Anda juga bisa kok menyiapkannya dari rumah agar bisa lebih berhemat. Simak ya!

Jadikan Salad sebagai Menu Makan Siang

Salad merupakan salah satu menu sehat yang bisa Anda coba untuk dikonsumsi sebagai makan siang. Anda bisa memilih membawa bekal salad buah maupun salad sayur. Keduanya mengandung serat cukup tinggi sehingga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol.

Buat Anda yang sedang berdiet, mengonsumsi salad di siang hari tentu bagus untuk tubuh Anda. Anda bisa mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan buah dan sayur yang ada di salad. Kenyang dan menyehatkan bukan?

Makan Siang dengan Ayam Panggang Enak Loh

Kalau Anda membutuhkan energi lebih untuk melanjutkan pekerjaan, menu makan siang berupa ayam panggang bisa menjadi pilihan. Ayam mengandung vitamin B kompleks yang membantu proses metabolisme tubuh untuk menghasilkan sumber energi. Ayam panggang dianggap lebih sehat karena mengandung zat karsinogen (penyebab kanker) lebih sedikit.

Anda bisa membawa menu ayam panggang dengan nasi dan sayur. Kalau sedang bosan dengan nasi, tidak ada salahnya menggantinya dengan karbohidrat lain seperti jagung.

Baca Juga: 5 Kegiatan di Jam Istirahat Kantor yang Ampuh Kembalikan Fokus Kerja

Cobain Deh Menu Makan Siang dengan Salmon Panggang dan Sayuran

Selain ayam panggang, Anda bisa juga mengonsumsi salmon panggang saat makan siang. Memang, harganya jauh lebih mahal. Tapi, perpaduan salmon panggang dengan sayuran dan nasi memberikan gizi lebih baik. Perpaduan itu cukup baik karena kebutuhan tubuh akan protein, karbohidrat, dan serat akan terpenuhi. Sesekali mengeluarkan bujet lebih tidak apa kan?

Sushi, Pilihan Menu Makan Siang yang Enak dan Praktis

Bosan dengan makanan berat di siang hari? Mungkin sushi bisa menjadi pilihan menu untuk Anda yang cenderung lebih suka hal-hal praktis. Anda pun bisa membuat sushi sendiri di rumah agar bisa dijadikan bekal makan siang dengan memberi isian sushi sesuai selera Anda. Praktis dan simpel bukan?

Sesekali Makan Pizza Tak Ada Salahnya Kok

Pizza juga bisa Anda jadikan menu makan siang. Kalau butuh makanan lebih sehat, pesan saja pizza sayuran dengan ketebalan pizza lebih tipis dan keju yang tidak begitu banyak. Dengan begitu, Anda masih bisa menjaga asupan karbohidrat dan lemak agar tidak berlebihan. Selain itu, makan pizza bersama teman-teman kantor rasanya terasa lebih asyik dan menyenangkan.

Menu makan siang apa yang menjadi favorit Anda? Pastikan menu yang Anda makan di siang hari mampu memberikan energi baru untuk melanjutkan pekerjaan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here