5 Menu Praktis Sarapan Buat Millennial yang Suka Terburu-Buru ke Kantor

menu praktis sarapan
sumber: kawalingpinoy

Kebanyakan anak millennial pasti sering mengalami momen terburu-buru ke kantor. Pekerjaan kantor yang menumpuk membuat kamu terpaksa harus lembur untuk menyelesaikannya. Di sisi lain, kamu juga harus siap kembali berangkat pagi keesokan harinya. Saking terburu-burunya, kamu terbiasa melupakan rutinitas pagi yang penting, yaitu sarapan. Kalau sedang beruntung, kamu masih bisa menikmati sarapan di kantor. Kebiasaan melewatkan sarapan bukanlah hal baik. Ingat, tubuhmu butuh energi yang cukup untuk beraktivitas. Jangan gunakan malas memasak sebagai alasan kamu tidak sarapan. Ada kok menu praktis sarapan yang cocok untuk kamu coba. Tanpa membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya, setidaknya kamu bisa menikmati sarapan untuk energi bekerja. Berikut ini beberapa menu praktis sarapan yang enak dan anti ribet.

Menu Praktis Sarapan yang Jadi Idola: Nasi dan Telur

sumber: cooking-nytimes

Sejak kecil, tentu kamu tidak asing dengan menu telur dadar atau ceplok, bukan? Nah, tidak ada salahnya kamu kembali mengulang masa kecil dengan menyantap nasi dengan telur sebagai menu sarapan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu tinggal menggoreng telur sesuai selera dan makan bersama nasi hangat. Telur mengandung protein yang baik untuk menutrisi otakmu selama bekerja. Selain itu, nasi menjadi sumber karbohidrat sekaligus sumber energi dalam beraktivitas. Sederhana kan? Toh, menggoreng telur tidak membutuhkan banyak waktu.

Baca Juga: Trik Efektif Sarapan Buffet di Hotel saat Perjalanan Bisnis

Kalau Bosan Nasi, Coba Bikin Sandwich

sumber: livelighter

Sandwich menjadi menu praktis sarapan yang bisa menjadi alternatif ketika kamu bosan makan nasi. Sama halnya dengan menu sebelumnya, membuat sandwich juga tidak memakan banyak waktu kok. Siapkan roti tawar, irisan sayur, atau bisa juga kamu tambahkan telur goreng. Isi roti tawar dengan sayur, telur, mayones, serta saus sambal. Jadilah sandwich enak yang siap menjadi sumber energimu dari pagi hingga siang. Selain simpel, kamu juga bisa membawa sandwich sebagai bekal kalau tidak sempat makan di rumah. Praktis kan?

Nasi Goreng Juga Merupakan Menu Praktis Sarapan yang Mudah Dibuat

sumber: kawalingpinoy

Masih punya sisa nasi semalam? Bikin saja nasi goreng! Makanan sejuta umat Indonesia ini juga sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu menumis bawang merah dan bawang putih, lalu tambahkan nasi serta beri sedikit garam. Bisa juga kamu tambahkan sosis atau bakso di dalamnya agar tampak lebih menarik. Tidak sampai setengah jam, nasi gorengmu bakal siap untuk disantap. Lumayan kan bisa mengganjal perut laparmu di pagi hari?

Sesekali Siapkan Stok Frozen Food di Rumah Ya

sumber: jayrandolph

Kalau ingin lebih praktis, kamu bisa menggoreng frozen food. Misalnya, chicken nugget, chicken katsu, bakso, atau makanan beku lainnya. Hidangkan dengan nasi hangat. Menu ini jauh lebih praktis dan simpel dibandingkan menu lainnya. Cocok nih buat kamu yang selalu super sibuk di pagi hari. Hanya saja, jangan terlalu sering mengonsumsi menu praktis sarapan ini ya. Bagaimana pun juga kamu harus memerhatikan keseimbangan gizi dalam menumu. Jadikan ini sebagai menu alternatif kalau bosan dengan menu biasanya.

Spaghetti Tidak Hanya Enak, Tetapi Juga Sangat Praktis Dibuat

sumber: whatsgabycooking

Selain sandwich, spaghetti bisa menjadi menu praktis sarapan ketika bosan dengan nasi. Siapa sih yang tidak suka spaghetti? Kamu bisa kok menyantap makanan lezat ini sebagai sarapan. Lagipula sekarang sudah banyak dijual spaghetti cepat saji dengan cara membuat yang sangat mudah. Kalau ingin membuat sendiri, kamu hanya cukup menumis bawang bombay bersama daging cincang. Tambahkan pasta dan air secukupnya. Tuangkan bumbu yang kamu ke spaghetti dan jadilan menu sarapan yang enak.

Mana nih menu praktis sarapan yang jadi idola anak millennial? Jadi, mulai sekarang tidak alasan lagi kamu harus melewatkan sarapan. Ternyata tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyiapkan menu sarapan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here