Anti Ribet, Menu Sahur Simpel Ini Cocok untuk Anak Kos

Menjalankan ibadah puasa jauh dari rumah memang memiliki tantangan tersendiri. Terlebih buat Anda yang masih single dan merantau untuk bekerja. Salah satu momen terberat adalah ketika harus menyiapkan menu sahur sendirian. Berikut beberapa menu sahur simpel yang bisa Anda coba buat di kos.

Martabak Mie, Menu Sahur Simpel yang Mudah Dibuat

Sebagai anak kos, hindari terlalu sering makan mie instan saat sahur. Selain tidak baik untuk kesehatan, mie instan tidak mampu memberikan gizi dan energi cukup untuk Anda menjalankan ibadah puasa. Solusinya, Anda bisa membuat sesuatu dari mie instan yang lebih enak dan cukup mengenyangkan.

Buatlah menu martabak mie yang tebuat dari telur dan mie instan. Gabungan dua bahan ini bisa manjadi variasi menu sahur Anda agar tidak monoton. Kalau perlu, tambahkan beberapa irisan sayur di dalamnya agar lebih enak.

Tidak Butuh Waktu Lama untuk Membuat Orak-Arik Sayur

Tidak Butuh Waktu Lama untuk Membuat Orak-Arik Sayur
Sumber: grid.id

Bosan makan telur goreng untuk sahur? Cobalah untuk mengkombinasikan telur dengan sayur-sayuran. Salah satu menu sahur simpel berikutnya adalah orak-arik sayur. Potong tipis-tipis berbagai sayuran yang Anda punya, mulai dari wortel, buncis, taoge, hinggal kol.

Tumis sayuran tersebut dengan bawang putih hingga harum. Setelah itu, masukkan telur untuk diorak-arik bersama sayuran tadi. Sajikan bersama nasi putih, orak-arik sayur pun siap kamu nikmati sebagai menu sahur.

Menu Sahur Simpel Selanjutnya adalah Nasi Goreng

Kalau Anda masih punya sisa nasi dari buka puasa, ada baiknya Anda manfaatkan nasi tersebut untuk diubah menjadi nasi goreng. Anda tidak butuh waktu lama untuk meracik nasi goreng. Apalagi sekarang banyak terdapat bumbu instan nasi goreng.

Agar punya nilai gizi, tambahkan nasi goreng dengan telur goreng dan potongan sayur. Menu ini sangat cocok buat Anda yang butuh makanan agak mengenyangkan sebagai modal menjalan puasa seharian. Tidak hanya simpel, tetapi rasanya juga lezat.

Baca Juga: Inilah Menu Sahur yang Cepat Saji dan Sehat

Anda Bisa Membuat Roti Panggang Kalau Malas Memasak

Bagi Anda yang tidak suka memakan makanan berat untuk sahur, Anda bisa memilih menu sahur simpel berupa roti panggang. Anda cukup rutin menyediakan stok roti tawar dan beberapa isiannya, seperti selai cokelat atau pun selai kacang.

Roti panggang juga cocok untuk Anda yang sering mepet sahur. Selain enak, Anda tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk menyiapkannya. Mudah dan simpel kan?

Siapkan Frozen Food sebagai Menu Sahur Simpel Anda

Anda juga perlu menyediakan frozen food seperti nugget atau kentang goreng. Mungkin ada kalanya Anda terlambat untuk sahur dan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Frozen food dapat menjadi solusi karena hanya tinggal digoreng dan siap dalam beberapa menit.

Selain nugget dan kentang, Anda bisa juga membeli frozen food yang dijual di supermarket dan cukup memanaskannya di oven sebelum disantap. Jadi, pastikan stok frozen food ada di kulkas Anda ya untuk berjaga-jaga ketika Anda terburu-buru sahur.

Menu sahur simpel mana yang paling sering Anda buat? Pastikan Anda selalu sahur agar memiliki energi yang cukup untuk berpuasa ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here