Ternyata Ini Menu Vegetarian dari Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Pola hidup vegetarian memang sudah cukup banyak di terapkan oleh orang-orang di seluruh dunia. Pada umumnya, keputusan untuk menerapkan pola hidup sebagai vegetarian diambil karena berbagai macam alasan, biasanya karena alasan kesehatan. Meski demikian, para vegetarian di Indonesia lebih dimanjakan karena banyak sekali menu makanan vegetarian lokal yang enak.

Gak hanya dinikmati vegetarian lokal, menu vegetarian Indonesia juga digemari di luar negeri lho. Penasaran menu makanan apa saja? Berikut 4 menu vegetarian dari Indonesia yang banyak dikonsumsi oleh kaum vegetarian di luar negeri.

Gado-gado

Menu makanan yang satu ini ternyata cukup digemari oleh kaum vegetarian di luar negeri, loh. Gado-gado sangat terkenal di kota New York, Amerika Serikat. Bahkan, terdapat restoran khusus yang menjual menu gado-gado.

Tak jarang, gado-gado juga menjadi menu favorit kaum vegetarian di AS. Di Indonesia sendiri, menu makanan ini sangat mudah dijumpai. Selain itu, harga yang ditawarkan juga relatif murah, sehingga gado-gado bisa disantap oleh semua kalangan.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Vegetarian Sebelum Memulai Hidup Sehatmu, Simak Ya!

Karedok

Selain gado-gado, karedok juga menjadi menu vegetarian yang banyak disukai oleh orang luar negeri, khususnya di negara Kanada. Kaum vegetarian di Kanada banyak yang membuat karedok berdasarkan tutorial di kanal Youtube.

Cara membuat hidangan karedok juga terbilang mudah dan sederhana. Meski demikian, tentu saja rasa karedok buatan orang Kanada tidak akan senikmat dan seenak karedok buatan orang Indonesia, setuju?

Ketoprak

Siapa sangka makanan merakyat yang satu ini juga cukup terkenal di luar negeri. Ketoprak memang memiliki rasa yang sangat nikmat dan khas. Biasanya, hidangan yang satu ini banyak dijajakan di pagi hari sebagai menu sarapan.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ketoprak juga cukup menyehatkan dan mengenyangkan. Jadi tidak heran jika ketoprak banyak digemari oleh orang-orang diseluruh dunia.

Selain di Indonesia, ternyata ketoprak juga sangat terkenal di beberapa wilayah Asia, salah satunya Tiongkok dan Taiwan. Kaum vegetarian di negara tersebut banyak yang menyantap ketoprak sebagai menu makanan sehari-hari.

Pepes

Di Indonesia, pada umumnya hidangan pepes terdiri dari pepes ikan, pepes ayam, pepes tahu, dan pepes jamur. Rasa pepes sendiri juga sangat nikmat dan menyegarkan. Jadi tidak heran jika olahan pepes banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Namun siapa sangka, pepes juga cukup terkenal di luar negeri, salah satunya Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Di negara tersebut, biasanya mereka membuat pepes jamur dan pepes tahu sebagai menu vegetarian.

Para kaum vegetarian di negara tersebut juga sangat menyukai rasa dari pepes. Menurut mereka, pepes adalah salah satu menu vegetarian terbaik yang pernah ada di dunia. Keren, yah!

Kalau kamu, apa menu vegetarian favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here