Bosan dengan Metode Diet Biasa, Yuk Coba Diet Optavia!

Berat badan ideal sebetulnya bukan sesuatu yang hanya dibutuhkan dalam menunjang penampilan. Berat badan ideal adalah sesuatu yang disarankan untuk mencegah Anda dari berbagai jenis penyakit yang mungkin menyerang. Jika Anda bosan dengan metode diet yang itu-itu saja, mungkin kini saatnya Anda mencoba salah satu jenis diet yang cukup populer  versi Google tahun 2018. Diet ini adalah Diet Optavia yang dikabarkan dapat membantu Anda mengurangi berat badan hingga 15 kg.  Jika Anda tertarik untuk mencobanya, simak penjelasannya berikut!

Apa Itu Diet Optavia?

Jika Anda pernah mendengar tentang diet Medifast, maka Anda pasti akan terbiasa dengan metode diet Optavia, karena pada dasarnya diet ini akan menggunakan aturan dalam diet Medifast. Dalam diet Optavia, Anda akan diwajibkan untuk mengganti makanan Anda dengan  makanan kecil rendah kalori dan camilan siap saji yang bisa Anda makan di antara jam makan.

Ada lebih dari 60 opsi menu makanan yang bisa Anda pilih, termasuk diantaranya adalah makanan jenis shake, bar, dan makanan siap saji seperti mac and cheese bahkan brownies. Selain itu, diet ini juga akan menyarankan Anda mengonsumsi makanan berbasis protein dan probiotik guna menjaga kesehatan pencernaan.

Baca Juga: Lagi Diet? Makan Camilan Diet Enak Ini Biar Hidup Pun Makin Sehat

Sumber: FitDay

Apa yang Bisa Dimakan di Program Diet Optavia?

Menurut berbagai sumber, ada tiga program diet Optiva yang dapat Anda ikuti, tergantung pada tujuan Anda:

  • Paket 5 & 1. Dalam rencana ini, Anda makan lima makanan yang mengandung protein per hari, dan memasak satu makanan berbahan sayur atau buah yang tidak mengandung lemak. Anda juga disarankan mengonsumsi makanan seperti jus, makanan dalam bentuk bar, sup, puding, atau biskuit.
  • Paket 4 & 2 & 1. Dalam versi ini, Anda mendapatkan empat jenis makanan berbasis protein harian dan satu camilan sehat. Anda juga disarankan untuk membuat dua makanan berbahan sayur atau buah yang tidak mengandung lemak seperti zucchini dan paprika.
  • Paket 3 & 3. Jenis program ini membutuhkan paling banyak makanan yang Anda masak sendiri dan tujuannya bukanlah untuk menurunkan berat badan, melainkan mempertahankan berat badan. Anda akan mendapatkan tiga makanan mengandung protein per hari dan menyiapkan tiga makanan buatan rumah yang terbuat dari buah atau sayur tanpa lemak.

Namun perlu diingat, jika Anda adalah vegetarian atau vegan, maka Anda tidak cocok menjalankan diet ini. Sebab banyak produk mengandung produk hewani dalam program diet ini.

Sumber: Halodoc

Haruskah Melakukan Olahraga?

Untuk hasil yang optimal, Optavia juga akan mewajibkan Anda melakukan olahraga untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda. Latihan dianjurkan, meskipun dengan jenis olahraga yang ringan. Jika Anda sudah berolahraga secara teratur, program ini merekomendasikan agar Anda memotong durasi menjadi dua kali selama beberapa minggu pertama. Namun jika Anda belum terbiasa berolahraga, mereka merekomendasikan menunggu dua hingga tiga minggu program diet, baru kemudian memulainya.

Baca Juga: Bikin Kesal, Ini 4 Alasan Berat Badan Kembali Naik Setelah Diet

Apakah Optavia Baik Dijadikan Program Diet Jangka Panjang?

Saat Anda memutuskan untuk menjalankan program diet, sikap skeptis adalah hal yang wajar. Optavia mungkin akan membantu Anda menurunkan berat badan pada awalnya, terutama jika Anda memiliki jumlah berat yang signifikan yang ingin Anda turunkan. Namun, karena diet ini hanya mewajibkan Anda mendapatkan kalori sebanyak 800 hingga 1.000 kalori sehari, diet ini tidak direkomendasikan sebagai strategi jangka panjang.

Diet Optavia juga kemungkinan akan membuat Anda mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi, Anda mungkin akan merasakan stres karena jenis makanan yang biasanya bisa Anda makan sekarang menjadi pantangan. Ini berarti semua jenis makanan tanpa warna, sedikit rasa dan tidak mengandung bahan kimia adalah makanan yang wajib Anda makan dan dibiasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here