Cara Melakukan Migrasi ID PB Garena ke Zepetto

Begini Cara Migrasi ID PB Garena ke Zepetto
Source: ggwp

Game Point Blank atau PB akan kembali berpindah kepemilikan dari Garena ke developernya. Pemain sudah bisa melakukan migrasi ID dimulai pada awal Desember lalu.

Tidak disangsikan lagi, Point Blank menjadi semakin populer di tangan publisher game Garena. Namun demikian, sudah waktunya bagi Garena untuk menyerahkan kembali game bergenre first person shooter (fps) tersebut ke tangan developer aslinya. Pasalnya, kontrak kerja sama dengan developer akan berakhir pada akhir Desember mendatang.

PB merupakan game ciptaan developer asal Korea Selatan, Zepetto. Di tanah air, game ini menjadi terangkat namanya setelah Gemscool menjadi publisher-nya. Selanjutnya pada 2015 lalu hak untuk mempublish dan menyediakan server berpindah dari tangan Gemscool ke Garena.

Langkah Migrasi ID PB Garena ke Zepetto

Langkah Migrasi ID PB Garena ke Zepetto
Foto: gamebrott

Setelah sekitar tiga tahun PB berada di tangan Garena, game ini harus diserahkan kembali ke Zepetto. Untuk itu, terhitung 1 Desember 2018 lalu para pemain sudah bisa melakukan migrasi ID dari server Garena ke server Zepetto. Di Indonesia, Zepetto diwakili oleh PT Zepetto Interactive Indonesia. Untuk bisa melakukan migrasi ID PB dari Garena ke Zepetto, berikut ini caranya:

  1. Login Garena client dan klik tombol ‘periksa’. Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya.
  2. Buka halaman transfer lalu lakukan proses pendaftaran anggota baru di link: pointblank.id/teaser/index. Isikan data yang diminta seperti user ID, email dan password. Selanjutnya klik ‘daftar’.
  3. Setelah mendaftar, buka halaman login dan klik login Zepetto. Lakukan login menggunakan ID dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Selanjutnya klik ‘hubungkan dengan akun garena’. Berikutnya login akun Garena dan hubungkan. Kalau proses ini berhasil, maka Zepetto akan mengirimkan notifikasi (pesan).

Baca Juga: PUBGM Versi 0.8.0 Menghadirkan Sejumlah Fitur dan Map Baru

Foto: pbindogems

Proses migrasi ID PB Garena ke Zepetto ini tidak memengaruhi data dari pemain seperti rank, inventory, exp, point ataupun PB Balance cash. Dengan demikian mulai 1 Januari 2019 mendatang pemain sudah bisa memainkan PB di server Zepetto tanpa hambatan. Meski demikian, Zepetto tetap akan melakukan maintenance server untuk melakukan penyesuaian sehubungan perpindahan data ini.

Point Blank merupakan salah satu game fps yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Sebagai publisher PB, Garena menggelar beragam jenis event. Dari mulai event in-game sampai event berhadiah miliaran rupiah.

Beri komentar Anda tentang artikel ini