Spesifikasi Motornya Berbeda, Miller Tetap Nyaman Tunggangi Motor Baru Pramac

Spesifikasi Motornya Berbeda, Miller Tetap Nyaman Tunggangi Motor Baru Pramac
Sumber: detik

Tim satelit Ducati yakni Alma Pramac Racing baru saja memperkenalkan dua motor baru yang akan digunakan di ajang balapan MotoGP musim 2018. Kedua motor tersebut memiliki perbedaan di sisi spesifikasi.

Pramac Racing memperkenalkan dua motor barunya di sebuah pabrik perakitan mobil, Manifattura Lamborghini, yang berlokasi di Bologna, Italia.

Kedua motor tersebut nantinya bakal ditunggangi oleh dua pembalap yang tergabung dengan tim Pramac musim ini. Keduanya adalah Danillo Petrucci dan Jack Miller.

Spesifikasi Motor Baru MotoGP Milik Jack Miller

Dari sisi tampilan, kedua motor baru milik Pramac tak jauh berbeda dengan motor yang digunakan di musim sebelumnya. Hanya saja kali ini Pramac sedikit menambah porsi warna biru pada motornya.

Namun dari sisi spesifikasi terdapat perbedaan antara motor yang digunakan Petrucci dan Miller nanti. Khusus motor yang akan dikendarai Petrucci, memiliki spesifikasi sama dengan motor yang ditunggangi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di tim Ducati.

Spesifikasi Motor Baru MotoGP Milik Pramac Racing
Sumber: motorcyclenews

Sedangkan motor milik Miller masih menggunakan spesifikasi mesin motor musim 2017. Spesifikasi motor ini juga digunakan oleh Andrea Dovizioso saat menjadi runner up di musim lalu.

Namun, meski motornya memiliki perbedaan spesifikasi, hal tersebut tak membuat Miller merasa kesulitan menunggangi motornya. Terbukti catatan waktu yang dibukukan Miller di sesi uji coba yang digelar di Sepang dan Buriram cukup memuaskan.

“Motornya bagus dan perasaan saya saat ini terhadap motor tersebut sangat menyenangkan. Semenjak hari pertama di Malaysia kami (mendapatkan) perkembangan, perlahan, hari demi hari,” ujar Miller seperti dikutip Motorsport.

“Saya sangat menikmati mengendarai motor tersebut dan saya sangat menantikan musim balapan berikutnya dimulai,” ungkapnya lagi.

Baca Juga: Bos Tim Satelit Yamaha Anggap Suzuki Seharusnya Tak Mengganti Semua Pembalapnya

Musim mendatang menjadi musim pertama bagi Jack Miller bersama Pramac. Sebelumnya Miller tergabung dengan tim satelit Honda, yakni Marc VDS. Di Pramac, Miller menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pembalap Pramac sebelumnya, yaitu Scott Redding.

Khusus Petrucci, musim ini menjadi musim terakhirnya bersama Pramac. Musim berikutnya posisi Petrucci akan digantikan oleh pembalap muda yang juga merupakan anak didik Valentino Rossi yakni Francesco Bagnaia.