Jangan Ragu Minta Bantuan Orang Tua saat Mencari Kerja

minta bantuan orang tua cari kerja
Sumber : Ronald Gelok

Generasi milenial identik dengan pola pikir yang idealis dan ingin serba bebas. Termasuk untuk urusan menentukan jalur karier. Kritik dan saran dari orang tua kerap dianggap sebagai angin lalu. Padahal, hal-hal tersebut pasti berguna bagi perkembangan karier Anda. Tak ada salahnya kalau Anda justru minta bantuan orang tua saat mencari kerja.

Minta bantuan orang tua tidak menunjukkan bahwa Anda malas dan kurang mandiri.

Beberapa hal berikut ini justru wajib menjadi pertimbangan Anda:

Orang Tua Sudah Mengenal Passion Anda

Sumber : Money Inc

Orang tua modern tak lagi identik dengan kesan kolot dan memaksakan kehendak. Ada sebagian orang tua generasi milenial yang sudah berwawasan luas dan mengenal passion anaknya. Jadi, tak ada salahnya kalau Anda minta bantuan orang tua untuk memberi saran tentang pekerjaan yang tepat. Dengan demikian, wawasan Anda seputar dunia kerja akan bertambah.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Punya Pekerjaan Sebelum Menikah

Orang Tua Anda Punya Relasi yang Luas

Sumber : Comm Bank

Minta bantuan orang tua untuk memperoleh informasi pekerjaan bukanlah bagian dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Orang tua Anda pasti punya relasi kerja atau bisnis yang luas karena sudah berpengalaman. Jadi, peluang untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan akan semakin besar. Bahkan mungkin orang tua Anda punya kiat jitu agar Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan.

Menjadikan Orang Tua sebagai Referensi

Sumber : MNN

Kalau Anda bekerja di bidang yang sama dengan orang tua, tak ada salahnya mencantumkan identitas orang tua sebagai referensi. Headhunter atau tim perekrut lainnya tentu tak akan mencari tahu tentang latar belakang keluarga Anda. Apalagi kalau Anda melamar kerja di perusahaan yang berbeda dengan tempat kerja orang tua. Mencantumkan referensi dari para expert akan menjadi nilai tambah Anda ketika melamar pekerjaan.

Mendapatkan Informasi tentang Urusan Jenjang Karier

Sumber : Bapu Graphics

Setelah bekerja, Anda pasti ingin mencapai jenjang karier cemerlang dan mendapatkan gaji besar dalam waktu singkat. Keinginan tersebut bisa terwujud kalau Anda mau mendengarkan saran orang tua. Cobalah minta bantuan orang tua mengenai trik bekerja efektif dan cara mendapatkan promosi jabatan dalam waktu singkat. Niscaya Anda bisa mempraktikkan trik-trik tersebut demi memaksimalkan perkembangan karier Anda.

Kesuksesan karier Anda pasti menjadi salah satu kebahagiaan terbesar bagi orang tua. Jadi, dapatkan beragam manfaat dan saran dari orang tua. Mulailah menyesuaikan diri dengan nasihat orang tua dan perkembangan zaman. Agar karier Anda berkembang secara cepat dan maksimal.

Beri komentar Anda tentang artikel ini