Setelah Kopi Susu Kekinian, Ini Minuman Keju yang Tengah Hits! Sudah Pernah Coba?

minuman keju
Sumber : jktgo

Setelah kopi susu kekinian dan jus mangga yang disajikan sedemikian rupa agar menarik pecinta kuliner, kini muncul lagi minuman yang berhasil menarik perhatian yaitu cheese teh atau minuman keju. Taiwan menjadi negara asal minuman unik ini diciptakan. Terdengar aneh memang apabila rasa manis teh dipadukan dengan keju, namun hal inilah yang membuat banyak orang penasaran sehingga langsung membeli minuman keju ini. Untuk Anda yang penasaran dan ingin juga mencicipi rasa unik yang dihasilkan dari cheese tea atau teh keju, berikut adalah ulasan mengenai minuman keju di Jakarta.

5 Gerai Minuman Keju di Jakarta

1. Yaw Tea

Sumber: imgrum

Langsung saja merujuk pada menu andalannya yaitu Cheesy Matcha Latte. Rasa matcha yang dipadukan dengan lapisan keju menghasilkan rasa unik yaitu manis, gurih, serta sedikit pahit. Banyak orang yang langsung ketagihan setelah mencicipi varian rasa yang satu ini. Jika Anda merasa butuh lebih banyak keju, Anda bisa memilih X Cheesy dengan tambahan keju yang extra banyak. Tertarik mencoba?

Lokasi: Mall Artha Gading, Lantai Ground, Jl. Artha Gading Selatan No. 1, Kelapa Gading, Jakarta

Baca Juga: Slurrp! Minuman Tradisional Indonesia Ini Nyatanya Tak Lekang oleh Waktu

2. Otaru Secret

Sumber: foody

Otaru Secret menjadi kedai minuman keju lainnya yang siap memanjakan lidah Anda. Ada beberapa varian rasa yang bisa Anda pilih, seperti Jasmine Tea, Lemon Tea, Chocolate Tea, atau Matcha Tea. Di atas tiap minuman tersebut akan ditambahkan krim keju atau cream cheese yang membuat rasa dari minuman-minuman tersebut semakin lezat. Harga yang ditawarkan juga terangkau lho, yaitu tidak ada yang lebih dari Rp. 20,000. Murah, kan?

Lokasi:  Pejaten Village, Lantai 2, Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta

3. Ban Ban

Sumber: imgrum

Jangan kaget jika minuman keju yang disajikan di kedai ini sangatlah menyegarkan dan sangat pas untuk diminum di teriknya cuaca Jakarta. Jika penasaran, Anda bisa langsung memesan Beri Beri Chizu yang didominasi warna keunguan. Semua varian rasa yang disajikan di sini terbuat dari organic tea dan beberapa juga ada yang dipadukan dengan buah-buah segar. Tak lupa, sentuhan cheese cream di atas tiap minuman. Rasa keju yang sedikit asin memberikan kesan tersendiri untuk minuman di Ban Ban ini.

Lokasi: Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta

4. Sharetea

Sumber: bacolodfoodhunters

Gerai teh yang memang berasal dari Taiwan ini juga tentu tak mau kalah dan akan memberikan minuman keju dengan rasa terbaik. Salah satu varian rasa yang menjadi favorit para pengunjungnya adalah Matcha Rocksalt and Cheese yang rasanya beda banget dari yang lain. Perpaduan rasa asin dari keju dan manis dari matcha itu sendiri berhasil memikat hari para pecinta kuliner. Sudah pernah coba?

Lokasi:  Plaza Semanggi, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta

5. Pablo

Sumber: coconuts

Kafe yang satu ini memang selalu memberikan sajian terbaiknya jika berhubungan dengan keju. Setelah cheese tart, kini Pablo juga mengeluarkan minuman keju yang tengah hits. Bukan berbahan teh, melainkan smoothie dari buah-buahan segar yang nikmat banget. Menu terbarunya adalah Smoothie Orange yang memadukan krim keju dengan orange juice dan tak ketinggalan cheese whipped cream serta siraman orange sauce yang manis. Duh, segarnya!

Lokasi: Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta