4 Minyak Alami yang akan Bantu Atasi Tanda Penuaan

minyak alami

Dulu banyak orang yang menganggap minyak alami adalah barang yang biasa dimiliki oleh kaum lansia. Minyak alami juga sempat dianggap membuat kulit semakin berminyak, menyumbat pori-pori serta merusak tampilan wajah. Namun kini semuanya berbalik, minyak alami menjadi salah satu produk unggulan di toko-toko kecantikan. Minyak dari tumbuh-tumbuhan ini dikenal mampu melembabkan, meremajakan serta memurnikan kembali kulit Anda. Kulit pun akan tampak lebih kenyal dan berkilau.

Beberapa jenis minyak alami juga nyatanya memiliki kemampuan untuk memperbaiki kulit yang rusak. Kandungan zat tertentu di dalamnya akan mengatasi kulit rusak dan menenangkan kulit yang teriritasi akibat bekas luka. Sementara untuk kasus penuaan, minyak alami adalah obat ampuh yang akan memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas. Ia juga akan membuat kulit senantiasa kencang dan mengurangi lingkaran hitam dan flek akibat penuaan dengan cara merangsang regenerasi sel kulit yang baru.

Baca Juga: Ingin Terhindar dari Penuaan Dini? Lakukan 3 Kebiasaan Ini Sejak Dini

Berikut ini adalah minyak alami yang patut Anda coba untuk mengatasi penuaan.

Minyak Biji Delima

Sumber: Ritely

Minyak biji delima dikenal sangat cepat menyerap ke kulit dan merupakan sumber antioksidan yang mengatasi radikal bebas dan mendorong regenerasi sel. Bagi orang dewasa pun, minyak biji delima sangat bagus untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti mengurangi keriput dengan meningkatkan elastisitas. Selain itu, minyak jenis ini juga cocok untuk Anda pemilik kulit kering dan sensitif.

Minyak Biji Rosehip

Sumber: Natural Living Ideas

Minyak ini diekstrak dari biji tanaman mawar, karena menjadi populer karena sejumlah alasan. Minyak alami ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga membantu pengurangan bekas luka. Selain itu, vitamin C di dalamnya juga merupakan sumber antioksidan yang mengatasi kulit kering, garis-garis halus dan kerutan.

Minyak Biji Raspberry

Sumber: Healthline

Minyak ini sangat tinggi kandungan vitamin E dan Omega 3 dan 6 sebagai asam lemak. Dengan mengoleskannya secara rutin maka kulit akan terlindungi dari radikal bebas. Minyak alami ini juga berfungsi sebagai pelindung dari sinar UV matahari.

Minyak Argan

Sumber: healthfulpursuit

Minyak Argan bukanlah bahan yang asing di dunia kecantikan. Penggunaan jangka panjang minyak ini terbukti memiliki efek anti-penuaan pada kulit pasca menopause. Minyak ini diekstrak dari pohon unik yang hanya ditemukan di Maroko. Dalam minyak ini pun terkandung bahan lain seperti antioksidan, Vitamin E, dan asam lemak esensial. Bahan-bahan tersebut akan menjaga elastisitas kulit dan memicu produksi kolagen.

Baca Juga: Tak Hanya Mengatasi Insomnia, Ini Manfaat dari Minyak Lavender

Saat memilih minyak alami, jangan lupa untuk memilih produk yang menggunakan bahan alami 100 persen. Sebab dengan memilih minyak alami berarti Anda telah memastikan memilih minyak terbaik yang bebas dari bahan kimia seperti paraben, pewangi, atau bahan pengawet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here