Tidak Hanya Aromaterapi, Minyak Esensial Ini Juga Bisa Mengencangkan Kulit Kendur

Tidak Hanya Untuk Aromaterapi. Minyak Esensial Ini Juga Dapat Mengencangkan Kulit Kendur
Sumber: Bluestoneessentials

Minyak esensial telah digunakan di seluruh dunia untuk berbagai tujuan, salah satunya adalah untuk perawatan kulit. Bahkan, berbagai jenis minyak esensial telah dikenal memiliki manfaat mengatasi berbagai masalah kondisi kulit dan dianggap cukup efektif dan aman. Salah satu masalah yang umum terjadi akibat penuaan dini adalah kondisi kulit kendur. Namun, Anda dapat mengencangkan kulit kendur dengan minyak esensial. Dan berikut paparan lengkapnya untuk Anda.

Manfaat Minyak Esensial untuk Mengencangkan Kulit Kendur

Minyak Esensial untuk Mengencangkan Kulit

Minyak esensial bisa membantu mengencangkan kulit dengan mengaktifkan produksi protein kulit dan elastin, sekaligus meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit hingga bisa mencegah keriput. Anda bahkan bisa mencampurkan minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun atau menggunakan keduanya dalam persiapan untuk membuat serum wajah pengencang kulit hingga wajah Anda tampak awet muda.

Baca Juga: Selain Minyak Kelapa, Ini 3 Jenis Minyak Lain untuk Merawat Kecantikan Wajah

Memanfaatkan Minyak Esensial untuk Kulit

Berikut ini adalah beberapa jenis minyak esensial yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit kendur.

  1. Neroli oil. Jenis minyak esensial ini telah digunakan di seluruh dunia untuk tujuan kecantikan karena efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya lebih kencang. Lebih dari itu, neroli oil juga dapat membantu meremajakan dan regenerasi kulit sehingga cocok diaplikasikan untuk Anda yang memiliki kondisi kulit kendur.
  2. Patchouli oil. Digunakan cukup luas untuk mengobatan di Asia, minyak esensial patchouli atau juga disebut dengan minyak nilam dengan tujuan untuk mengencangkan kulit kendur karena memiliki sifat dapat mengencangkan kulit bila diaplikasikan pada kulit bergelambir. Jenis minyak ini juga cukup efektif digunakan untuk mengatasi keriput sebagai tanda penuaan dini.
  3. Geranium oil. Dapat dikatakan bila geranium oil seringkali menjadi bahan kunci berbagai produk kosmetik serum wajah untuk mengencangkan kulit dan produk perawatan kulit lain. Geranium oil kaya akan nutrisi beragam yang dapat mendukung kesehatan dan meningkatkan elastisitas kulit. Menambahkan jenis minyak ini dalam rutinitas perawatan kulit dapat membantu mengencangkan kulit kendur.
  4. Myrrh oil. Minyak esensial myrrh atau mur adalah jenis minyak yang menjadi favorit untuk melawan masalah kecantikan, seperti kulit kendur serta tanda-tanda penuaan dini lain. Minyak yang cukup ajaib ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit sekaligus mengencangkan kulit bergelambir. Anda dapat memakai minyak mur untuk mengembalikan keremajaan alami kulit.
  5. Rosemary oil. Minyak rosemary adalah astringent alami yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit Dalam beberapa tahun terakhir, jenis minyak esensial ini semakin populer digunakan untuk dunia perawatan kulit karena memiliki sifat mengencangkan kulit dan mampu melawan masalah kulit yang tidak terlihat, seperti selulit dan stratch mark.
  6. Lavender oil. Terkenal karena memiliki sifat menyembuhkan dan menutrisi, minyak lavender juga menjadi minyak esensial potensial yang dapat bekerja cukup signifikan untuk mengencangkan kulit kendur. Mengaplikasikan minyak lavender pada kulit mampu meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit, sekaligus menutrisi kulit.
  7. Tea tree oil. Jenis minyak esensial ini punya segudang manfaat untuk kulit, mulai dari kemampuannya mengatasi psoriasis hingga mengencangkan kulit kendur. Hal ini disebabkan karena tea tree oil memiliki sifat alami sebagai antiseptik dan astringent. Sifat tersebut pun sangat efektif mengencangkan kulit sekaligus membuat kulit terasa kenyal.
  8. Minyak lemon. Minyak lemon memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga cocok digunakan untuk perawatan kulit. Mengaplikasikannya secara rutin dapat membantu menyingkirkan masalah kulit bergelambir dan membantu mengatasi noda gelap serta bekas jerawat. Anda dapat memanfaatkannya tiap hari untuk mengatasi masalah kulit yang Anda hadapi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini