MyIndiHome: Jurus Telkom Mendongkrak Layanan Customer Service

my indihome
Source: dxshare

Telkom semakin mengembangkan layanan fiber to the home-nya. Salah satunya dengan menyediakan fitur layanan pelanggan, My IndiHome.

Teknologi fiber to the home (FTTH) menjadi salah satu kunci sukses dalam bisnis fixed broadband. Sebagian orang memperkirakan teknologi FTTH bahkan lebih menentukan dibandingkan mobile broadband (4G). Pasalnya, FTTH menyediakan kecepatan layanan internet yang stabil.

Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan FTTH adalah anak perusahaan PT Telkom yakni IndiHome. IndiHome belum lama menembus angka 3,2 juta pelanggan (April, 2018), namun di akhir tahun ini pelanggan IndiHome sudah mencapai angka 5 juta pelanggan. Peningkatan jumlah pelanggan tersebut didapatkan melalui upaya mendongkrak layanan customer service.

Fitur-Fitur MyIndiHome

Sebagai bagian dari strategi peningkatan layanan customer service, IndiHome telah merilis MyIndieHome. Layanan berbasis aplikasi ini tidak hanya bisa didapatkan oleh para pelanggan, namun calon pelanggan juga sudah bisa memanfaatkannya.

Fitur – Fitur MyIndiHome
Foto: twitter

Bagi calon pelanggan, My IndiHome bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi jaringan. Bila jaringan sudah tersedia, calon pelanggan yang bersangkutan bisa langsung melakukan registrasi tanpa harus mengangkat telepon atau mendatangi kantor IndiHome.

Sedangkan bagi pelanggan, aplikasi ini menyediakan informasi pemakaian layanan. Baik pemakaian internet maupun pemakaian telepon. Lewat aplikasinya pelanggan juga bisa melaporkan gangguan yang terjadi serta melakukan order tracking jika gangguan yang terjadi mengharuskan didatangkannya teknisi.

IndiHome tidak hanya menyediakan layanan customer service di MyIndiHome-nya. Lebih dari itu, layanan ini juga menjadi hub bagi penerapan strategi product bundling yang dilakukan IndiHome. Lewat aplikasi pelanggan bisa menambahkan add-on feature seperti Over The Top Video Streaming, Global Call, dan Telepon Mania. Beberapa add-on yang disediakan memberikan bonus seperti misalnya gratis streaming film dari penyedia OTT Video Streaming seperti CatchPlay dan iFlix.

Baca Juga: Gandeng Telkomsel, iflix Sediakan Layanan Pembayaran dengan Pulsa

Foto: mastel

Tambahan lainnya, aplikasi ini menyediakan pula informasi beragam jenis diskon dan promo untuk pelanggan. Seperti misalnya diskon nonton di jaringan bioskop Cinema 21 dan diskon event hiburan.

Semenjak dirilis pada 2015, IndiHome menunjukkan peningkatan dari sisi pelanggan meski terus dikepung oleh kompetitor. Para kompetitor tersebut diantaranya adalah MNC Play (MNC Group), First Media (Lippo Group), dan BizNet (PT Supra Primatama Nusantara). Khusus IndiHome, pelanggannya berasal dari 160 kota yang ada di Indonesia dengan pelanggan terbanyak berlokasi di Pulau Jawa.

Selain meningkatkan layanan customer service lewat MyIndiHome, IndiHome juga berupaya memperkuat infrastruktur jaringan fiber optic-nya serta memperkaya pilihan hiburan yang ditawarkan dengan menggandeng beberapa perusahaan penyedia OTT Video Streaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here