Sudah Download Ragnarok M: Eternal Love? Ini Cara Naikkan Level dengan Cepat

Game Ragnarok M Eternal Love
Source: kincir

Ragnarok M: Eternal Love akhirnya dirilis setelah pada September lalu membuka masa pra-registrasi. Simak cara menaikkan level pemain berikut ini.

Ragnarok M: Eternal Love tentu saja mengadopsi game Ragnarok Online besutan Gravity Corporation yang rilis tahun 2000 lalu. Semenjak tahun 2000, beberapa game Ragnarok versi mobile juga ikutan dirilis. Di antaranya adalah Ragnarok: Rush, Idle Ragnarok Poring dan Ragnarok Online: Valkyrie Uprising.

Kendati demikian, hampir semua game-game tersebut dianggap tidak mampu menyamai keseruan yang didapatkan dari bermain Ragnarok Online versi PC.

Cara Menaikkan Level di Ragnarok M Eternal Love

Ragnarok M Eternal Love
Foto: duniaku

Gravity Corporation sebenarnya merilis pula Ragnarok: Guardians of Eternal Love. Namun game Ragnarok versi mobile itu hanya didownload dan dimainkan di China dan di beberapa negara lainnya. Tentu saja hal itu membuat para penggemar Ragnarok di tanah air hanya bisa gigit jari.

Beberapa bulan lalu, Gravity akhirnya merilis Ragnarok M: Eternal Love versi bahasa Inggris. Fitur-fiturnya mengingatkan siapa saja pada fitur-fitur yang dimiliki game versi PC nya. Mulai akhir Oktober ini, game bergenre MMORPG ini sudah bisa didownload dan dimainkan oleh penyuka game di Indonesia. Game tersebut juga sudah bisa dinikmati dalam versi bahasa Indonesia. Nah, kalau sudah mendownload Eternal Love, simak beberapa tips berikut ini agar bisa menaikkan level.

Level 1 – 18: Mencuri Exp dari Wormtail

Foto: ragnarok-leveling

Perlu diketahui, level akan naik kalau pemain bisa mendapatkan banyak exp. Untuk mendapatkan exp, ada dua hal yang bisa dilakukan yakni hunting dan menyelesaikan quest. Menyelesaikan quest akan menghasilkan exp lebih banyak ketimbang hunting. Lakukan ini untuk quest warna merah sampai ke warna hijau sampai akhirnya mencapai level 18.

Kalau sudah ada di level 18, lakukan hunting Wormtail. Membunuh Wormtail akan memberikan job exp dan base exp yang tinggi (148 dan 220). Wormtail juga akan lebih mudah dikalahkan karena kita sudah berada di level 18, karena monster ini mulai bisa ditemui di level yang lebih rendah yakni level 17. Tapi harus diingat, sisakan stamina setidaknya 100 poin untuk menyelesaikan quest Monster Wave.

Baca Juga: Nintendo: Saat Ini Game Mobile Lebih Menjanjikan

Level 18 – 40: Selesaikan Quest Board

Foto: romobilexd

Selesaikan quest Monster Wave dengan party agar mendapatkan poin exp lebih cepat. Lakukan ini sampai poin stamina habis. Cara ini juga dapat dilakukan oleh para pemain yang kebetulan memilih Mage atau Acolyte sebagai job-nya.

Setelah stamina habis, datangi quest board untuk mendapatkan exp dari quest. Jangan khawatir, meski tanpa stamina exp tetap bisa didapatkan.

Setelah quest board selesai, lakukan rift fixing. Lakukan juga bersama party. Ingat, ada batasan waktu 5 hari untuk menyelesaikan rift fixing. Setelah selesai, datangi NPC yang lokasinya ada di prontera bawah (dekat musik), lalu kerjakan quest Pet. Kalau sudah selesai pemain akan mendapatkan Pet dan Pet Adventure Book yang bisa menambah base dan job exp pemain.

Kalau Pet Adventure Book sudah didapatkan, lakukan kembali quest board sambil menunggu Pet Adventure Book yang akan muncul setiap satu jam sekali.

Level 40 – 80: Hunting Monster

Foto: youtube

Setelah mencapai level 40, saatnya menuju goblin Forest untuk hunting Monster Goblin. Sebaiknya lakukan hunting dengan party. Setelah berada di level 45 keatas, pemain bisa menuju Prontera North Field untuk hunting Monster Metaller. Di Prontera North Field pemain juga bisa hunting Monster Mantis. Tapi, untuk ini pastikan sudah berada di level 60 keatas.

Kalau stamina sudah habis, ulangi langkah-langkah yang ada di level 18-40 untuk mendapatkan exp dari quest board, rift fixing dan pet adventure book.

Nah, dengan menggunakan tips diatas pemain sudah bisa mencapai level 40 di hari kedua. Selanjutnya setelah sudah berada di level 80, game Ragnarok M: Eternal Love akan lebih seru lagi untuk dimainkan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini