Tak Perlu Takut, Ini Daftar 5 Negara yang Paling Ramah akan Turis Muslim!

turis muslim
Sumber : viva

Sebagai umat Muslim yang ingin berlibur pastilah menginginkan keaman dan kenyamanan atas diri mereka. Maka dari itu, banyak turis Muslim yang mencari tahu terlebih dahulu apakah tujuan negara yang ingin mereka datangi merupakan negara ramah Muslim atau tidak. Namun kini, banyak negara di dunia yang telah mengerti arti toleransi dan bersahabat dengan para turis Muslim yang datang ke negara mereka. Tak hanya itu saja, berbagai fasilitas seperti restoran halal hingga tempat ibadah pun sudah mulai ditingkatkan. Nah, berikut ini daftar negara yang paling ramah akan turis Muslim walaupun mayoritas penduduknya bukanlah Islam.

Negara yang Ramah terhadap Turis Muslim

1. Singapura

wisata gratis
Sumber: liburan-singapore

Walaupun bukan negara Muslim, namun nyatanya Singapura berada di posisi teratas sebagai negara paling ramah Muslim. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya fasilitas yang tersedia untuk memudahkan para turis Muslim beribadah dan menyantap hidangan halal. Contohnya saja di kawasan terkenal Orchard Road yang memiliki 9 musala untuk para Muslim beribadah. Restoran halal juga sudah tersebar di seluruh penjuru Singapura. Tak hanya itu saja, Singapura juga memiliki wisata Islam yang terletak di Kampong Glam dengan bangunan ikoniknya yaitu Masjid Sultan yang menawan.

Baca Juga: Ingin Traveling Keliling Dunia? Begini Cara Memangkas Anggaran Belanja untuk Menambah Tabungan!

2. Thailand

thailand
sumber: shershegoes

Tak jauh dari daratan Singapura, ternyata Negeri Gajah Putih ini juga ramah akan pengunjung Muslim. Umat Muslim di negara Thailand sendiri kebanyakan tinggal di sisi selatan, seperti Pattani, Yala, Satu, Narathiwat serta Songkhla Chumphon. Sudah terdapat 3.000 masjid yang tersebar di pelosok Thailand yang dapat memudahkan para turis Muslim beribadah. Hal lain yang memudahkan para turis Muslim mencari rumah ibadah atau restoran halal adalah adanya aplikasi Thailand Muslim Friendly.

3. Britania Raya

Sumber: meetup

Walaupun berada di dataran Eropa, Britania Raya nyatanya berada di posisi teratas untuk negara ramah Muslim di benua Eropa. Hal ini diperkuat karena Islam merupakan negara terbesar kedua dan para warganya pun bersahabat dengan turis Muslim. Terdapat beberapa masjid yang sudah tersebar di Britania Raya, salah satunya terletak di London yaitu London Central Mosque.

4. Afrika Selatan

Sumber: theculturetrip

Afrika Selatan menjadi negara paling ramah Muslim di benua Afrika sendiri. Misalnya saja di kota Cape Town yang memiliki 9 masjid yang sudah tersebar luas di penjuru kota. Bagi Anda turis Muslim yang mencari restoran halal, cukup mendatangi kawasan Bo Kaap karena disini sudah banyak berdiri restoran halal dengan menu yang lezat.

5. Hong Kong

Banyaknya umat Muslim yang menduduki Hong Kong yakni kurang lebih 300 ribu orang, menjadikan Hong Kong negara yang bersahabat dengan kedatangan para turis Muslim. Pemerintah Hong Kong juga tengah mengedepankan wisata Muslim agar lebih berkembang dan diterima secara luas. Fasilitas seperti masjid atau musala bahkan restoran halal pun sudah dapat Anda temui dengan mudah. Bagi Anda turis Muslim yang ingin berkunjung ke Hong Kong, ada baiknya melihat daftar tempat makan halal di website Tourism Board Hong Kong dan ada juga aplikasi Discover Hong Kong yang akan memberitahu Anda mengenai wisata di Hong Kong hingga lokasi masjid atau musala.