Agar Niat Berolahraga di Pagi Hari, Siapkan Hal-Hal Berikut Sebelum Tidur Yuk!

berolahraga di pagi hari
sumber: sidomi

JOB-LIKE – Seperti yang dikatakan oleh pepatah, “lebih mudah berbicara daripada melakukannya”. Dan hal ini pun benar adanya. Misalnya, Anda sudah bertekad untuk berolahraga di pagi hari, namun niat tersebut harus kandas karena rasa malas yang terlalu besar dan selalu hadir di setiap paginya. Nah, bila Anda ingin merealisasikan niat berolahraga Anda tersebut, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menyiapkan beberapa hal sebelum Anda pergi tidur. Mengutip dari laman Huffingtonpost, berikut adalah saran dari beberapa ahli agar niat Anda untuk berolahraga di pagi hari bisa terlaksana.

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Tidur agar Niat Berolahraga di Pagi Hari Bisa Terlaksana

1. Tidurlah dengan Pakaian Olahraga

Mungkin terdengar aneh, namun tidur dengan memakai baju olahraga ampuh untuk membuat Anda jadi niat berolahraga keesokan harinya. Menurut Ron “Boss” Everline, seorang pelatih pribadi selebriti Hollywood, hal ini tentunya dapat menghemat waktu Anda untuk lekas pergi berolahraga tanpa perlu menyiapkan segala sesuatunya lagi.

“Anda bisa mencoba untuk tidur dengan menggunakan pakaian olahraga Anda. Dengan demikian, hal yang perlu Anda lakukan setelah Anda terbangun adalah hanya menggosok gigi, cuci muka lalu pergi berolahraga,” ujar Everline.

Baca Juga: Cara Menyemangati Diri Sendiri agar Bisa Rutin Berolahraga Biarpun Memiliki Jadwal Kerja yang Sibuk

2. Letakkan Alarm di Tempat yang Agak Jauh dari Kamar Tidur Anda

kurang tidur
Sumber : balipost

Anda bisa mencoba untuk meletakkan alarm agak jauh dari ruang tidur Anda. Sehingga ketika alarm berbunyi di pagi hari, Anda diharuskan untuk bangun dari tempat tidur dan mematikan alarm tersebut.

“Atur alarm Anda dan letakkan di ruangan yang agak jauh dari kamar tidur Anda. Sehinggat saat alarm tersebut berbunyi di pagi hari, Anda harus bangun dari tempat tidur untuk mematikannya. Selain itu, Anda juga tidak bisa meng-snooze alarm tersebut,” kata Everline.

3. Siapkanlah Gadget Anda

manfaat kredit HP
Sumber : Spasikamu

Tahukah Anda? Smartphone atau gadget Anda ternyata dapat meningkatkan semangat Anda untuk berolahraga di pagi hari. Anda bisa berolahraga sambil mendengarkan lagu, atau bahkan menggunakan aplikasi untuk melihat sudah berapa banyak kalori yang Anda bakar. Percayalah, hal ini akan benar-benar memicu Anda untuk melakukan latihan yang lebih dan lebih. Ini pun dibenarkan oleh salah satu pelatih kebugaran selebriti Hollywood, Tadeo Arnold, bahwa gadget dapat meningkatkan produktivitas berolahraga Anda.

“Pastikan gadget yang akan Anda gunakan untuk mendongkrak produktivitas Anda selama berolahraga di pagi hari sudah terisi daya dengan penuh. Baik itu smartphone, earphone, smartwatch dan lain sebagainya,” saran Arnold.

4. Istirahat yang Cukup

waktu istirahat

Martin Rawls-Meehan, seorang CEO sekaligus Chief Innovation Officer dari perusahaan Reverie, menyarankan agar Anda mendapatkan istirahat yang cukup supaya olahraga di pagi hari bisa terlaksana. Dengan istirahat yang cukup, tubuh Anda pun akan lebih fit, dan juga pikiran lebih segar. Hal inilah yang nantinya niat berolahraga di pagi hari Anda terlaksana dengan baik.

“Istirahat yang cukup sangatlah penting. Cobalah untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam, termasuk di akhir pekan. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap semangat melakukan aktivitas di pagi hari, termasuk olahraga,” ujar Martin.