Nussa: Serial Animasi Indonesia yang Sarat akan Nilai Pendidikan Agama

Nussa : Serial Animasi Indonesia yang Sarat akan Nilai Pendidikan Agama
Ricky Mzc Manoppo, Chief Operation Officer The Little Giantz (kiri) dan Bony Wirasmono, Chief Creative Officer The Little Giantz (kanan)

The Little Giantz merupakan rumah produksi animasi yang namanya mulai terdengar saat menelurkan sebuah karya serial animasi, Nussa. Nussa menceritakan tentang keseharian seorang anak yang bernama Nussa, bersama adiknya, Rara, serta kucing kesayangannya, Anta.

Dalam serial animasi yang rutin tayang di Youtube ini, Nussa diceritakan sebagai seorang anak difabel yang memiliki semangat tinggi. Serial animasi ini sarat akan nilai-nilai agama Islam, yang disesuaikan dengan kondisi keseharian masyarakat Indonesia. Serial animasi Nussa menyasar penonton kalangan anak dan orang tua. Kehadiran serial animasi ini berasal dari kegundahan yang melihat minimnya tayangan mengedukasi dalam platform digital.

“Nusa itu lahir dari kekhawatiran kita terhadap konten positif untuk anak-anak di Indonesia. Terutama konten dalam platform digital. Orang tua juga berkontribusi dalam memberikan akses anak-anak untuk bersentuhan dengan teknologi itu. Maka dengan mengusung tema Islamic Edutainment, kami menghadirkan tayangan anak positif berbasis islami berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits,” Bony Wirasmono, Chief Creative Officer The Little Giantz.

Dengan menghadirkan karakter Nussa, Bonny berharap para penonton dapat dengan mudah menghubungkan cerita keseharian Nussa dengan kehidupan sehari-hari. Ini merupakan bentuk dakwah melalui platform digital.

“Saya harap pesan-pesan dalam serial animasi ini dapat dengan mudah diserap oleh audience. Menurut kami, ini merupakan cara kami berdakwah bukan melalui mimbar karena latar belakang kami bukan ustadz. Kami memilih media animasi untuk berdakwah,” lanjutnya.

Baca Juga: Buat Kamu yang Mau Jadi Animator, Ini Tipsnya!

Serial Animasi Nussa Tembus 3,6 Juta Subscriber!

Nussa : Serial Animasi Indonesia yang Sarat akan Nilai Pendidikan Agama
Prestasi serial animasi Nussa, mendapatkan Silver Button dan Gold Button

Bonny mengenang saat awal membuat gagasan tentang serial animasi ini, ia dan tim tidak pernah terpikirkan akan sebesar ini penyambutan dari warganet. Fokus utama memang bukan meningkatnya jumlah subscriber namun lebih kepada menyajikan konten animasi positif kepada masyarakat.

“Tidak pernah terbayang, apresiasi kepada Nussa akan sebesar ini. Kami sadar, tidak banyak yang kami harapkan saat pertama meluncurkan serial animasi Nussa. Selama ini memang tidak banyak film atau serial animasi yang menyajikan konten edukasi dengan animasi yang baik dan penyampaian pesannya juga tepat. Kami ingin ada di posisi itu,” tegas Bony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here