Obat Patah Hati yang Bikin Kamu Cepat Move On Hanya dalam Hitungan Hari!

Obat Patah Hati yang Bikin Kamu Cepat Move On Hanya Dalam Hitungan Hari!
Sumber: steemit

Rasa sakit paska patah hati dari suatu hubungan yang gagal pasti merupakan salah satu penderitaan terbesar yang pernah dialami manusia. Lagi patah hati? Cari obat patah hati? Ini dia obat patah hati menurut ahli hipnotis terkemuka Paul McKenna dan psikoterapis Dr. Hugh Willbourn. Selain mengobati patah hati, kamu juga dapat menghilangkan rasa sakit emosional dan akan merasa bebas lagi untuk menikmati hidup sepenuhnya hanya dalam hitungan hari!

Obat Patah hati Terampuh yang Pernah Ada, Ini Dia Langkah-Langkahnya

1. Terima Rasa Sakit Hatimu

Terimalah bahwa kamu harus melalu rasa sakit hati. Ini adalah kebenaran yang nggak dapat kamu pungkiri. Kamu harus menerima kenyataan bahwa ketika kamu kehilangan sesuatu yang penting untukmu, adalah wajar ketika kamu merasa sedih dan menderita karenanya. Karena proses tersebut adalah proses penting dari penyembuhan. Ketika kamu belum melalui dan menerima rasa sakit hati sepenuhnya, proses tersebut akan terus berulang dan memancing emosimu untuk merasakan kesedihan terus menerus di masa yang akan datang.

2. Ubah Kebiasaanmu

Disiplinlah pada diri sendiri. Kamu harus bertekad penuh untuk memutuskan dan menghentikan segala kebiasaan yang mengingatkan kamu dengan mantan. Buatlah tempat tinggalmu terasa berbeda, pindahkan perabotannya, terutama di ruang-ruang yang sering kalian gunakan untuk menghabiskan waktu berdua. Beraktivitaslah, berolahraga dan terus bergerak juga merupakan cara yang paling efektif untuk menangani depresi.

Baca Juga: Jangan Larut dalam Kesedihan, Ini 5 Hikmah Patah Hati yang Bisa Mendewasakanmu!

3. Ubah Pola Pikirmu

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengubah kebiasaan berpikirmu. Dalam suatu hubungan biasanya manusia akan membangun sejumlah kebiasaan tertentu. Ketika hubungan asmaranya berakhir, biasanya pola-pola tersebut masih berjalan. Ubah sudut pandangmu dalam melihat segala sesuatu.

4. Lihat Hubunganmu dari Sudut Pandang yang Berbeda

Latihan berikut akan membantu kamu  melihat keadaan hubungan kalian dari sudut pandang yang berbeda, sehingga kamu akan mendapatkan pemikiran yang baru:

  1. Pikirkan tentang putusnya hubunganmu. Apa penilaian atau generalisasi yang kamu lihat tentang dirimu dan mantanmu?
  2. Sekarang pikirkan seseorang yang kamu kagumi – karakter dari sejarah atau temanmu. Bayangkan mereka menonton film yang merupakan bagian dari hidupmu ini, dan bayangkanlah apa yang akan mereka komentari dari kisah cintamu.
  3. Sekarang bayangkan bahwa pengamat yang netral menonton film kehidupan tentang dirimu. Bayangkan apa yang mereka rasakan ketika menontonnya.
  4. Perhatikan perbedaan yang kamu lihat dari setiap sudut pandang. Mana yang bermanfaat? Mana yang membuatmu merasa lebih baik? Gunakan perspektif ini untuk melihat hubungan kalian dan dirimu sendiri dalam sebuah pandangan yang baru.

5. Ubah Cara Pandangmu Melihat Dirimu dan Mantanmu

Tahap selanjutnya adalah fokus pada gambaran visual dirimu tentang diri sendiri dan mantanmu. Ubah juga caramu melihat masa lalu, dengan cara mengendalikan visualisasimu. Belajarlah berimajinasi, karena tubuh manusia akan bereaksi terhadap gambar dan imajinasi. Dimana ingatan dan imajinasi akan mempengaruhi perasaan kamu sekarang.

6. Pahami Emosi Diri Sendiri

Perasaan patah hati tidak akan hilang sendirnya kecuali kamu dapat mengatasi dan memahami reaksi emosimu dengan lebih baik. Jangan terbawa emosi yang terlalu mendalam, terutama yang disebabkan oleh orang luar. Karena ketika kamu tidak membuka kesempatan untuk orang lain menghancurkan emosimu hal tersebut tidak akan pernah menganggumu.

7. Percaya Bahwa Kamu Akan Memiliki Masa Depan yang Lebih Baik

Sekalipun kamu merasakan patah hati yang sangat, bukan tidak mungkin kamu akan menemukan cinta yang lebih baik. Jangan salahkan dirimu akan apa yang telah terjadi antara kamu dan mantanmu. Percayalah bahwa suatu saat nanti kamu akan menemukan seseorang yang tepat hatimu. Jangan biarkan beban patah hati membuat kamu takut dan terkurung, sehingga tidak membuka pintu untuk orang yang lebih baik.

Baca Juga: Tak Disangka-sangka, Berenang Ternyata Bisa Mengatasi Rasa Sedih karena Patah Hati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here