Nyum! 5 Olahan Daging Sapi Ini Sukses Buat Banyak Orang Tergoda Akan Kelezatannya

olahan daging sapi
Sumber : quora

Selain daging ayam, daging sapi menjadi panganan yang paling banyak digemari masyarakat negeri ini. Tak hanya kaya akan protein, daging sapi juga memiliki banyak lemak dan vitamin yang baik untuk tubuh. Di Indonesia sendiri, daging sapi diolah dengan beragam cara dan beragam bumbu hingga menghasilkan suatu masakan yang siap meggoyang lidah. Berikut ini merupakan ragam olahan daging sapi yang berhasil membuat siapa saja tergoda akan kelezatannya.

Olahan Daging Sapi Terlezat

1. Rendang

Sumber : resepindo

Berhasil masuk dalam daftar masakan terlezat di dunia, olahan daging sapi yang satu ini memang memiliki kenikmatan tiada tara. Olahan daging sapi diolah dalam santan, serai, daun salam, daun jeruk, dan yang paling khas daun kunyit. Hasil dari perpaduan bumbu daging sapi tersebut berhasil menghasilkan rasa yang sangat lezat. Untuk menghasilkan tekstur daging yang empuk, Anda harus paham betul mengenai waktu cara masak rendang ini. Agar lebih nikmat, jangan lupa untuk menyantapnya dengan nasi panas yang ditaburi bawang goreng di atasnya.

Baca Juga: Tak Hanya Rendang, Ini Kuliner Khas Padang Lainnya yang Tak Kalah Nendang!

2. Iga Bakar

restoran iga
Sumber : rajauduk

Kenikmatan olahan daging sapi lainnya berasal dari bagian iga. Ya, iga bakar menjadi menu masakan yang siap memanjakan lidah dan perut Anda. Aroma yang khas dan menggoda saat dibakar mampu membuat Anda ingin cepat menyantapnya. Untuk Anda yang pecinta pedas, kini ada menu iga bakar yang dilumuri pedasnya sambal. Jadi makin menggiurkan, bukan?

3. Bakso

Berbicara mengenai olahan daging sapi, bakso tak boleh luput dari daftar. Olahan daging sapi ini bisa dibilang memiliki banyak sekali penggemar. Terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan tepung lalu dijadikan berbagai macam bakso seperti bakso urat, bakso telur, bakso halus, dan bakso-bakso lainnya. Hal lain yang membuat bakso semakin nikmat untuk disantap adalah segarnya kual kaldu hangat yang juga cocok disantap saat musim hujan datang.

4. Semur

Sumber : bango

Tak hanya rendang, kelezatan olahan daging sapi lainnya, yakni semur, juga bisa menggugah selera Anda. Dicampur dengan kemiri, biji pala, bawang merah dan bawang putih membuat kuliner yang satu ini bisa disantap kapan saja. Sama halnya dengan rendang, nikmatnya sajian semur juga bisa didapatkan walau hanya sekadar disantap dengan nasi panas dengan tambahan taburan bawang goreng.

5. Sate

Sumber : infokuliner

Tak hanya sate ayam, sate daging juga bisa membuat siapa saja tergoda akan kenikmatannya. Walaupun cukup sulit ditemui sekarang ini, namun sate daging sapi ini biasanya disediakan oleh warung sate Solo. Kecap yang meresap ke dalam daging sapi dan dibakar agak lama menjadikan sate sapi ini sangat empuk untuk dinikmati.