Tidak Kalah Lezat, 5 Makanan dari Sayur Ini Bisa Menggugah Seleramu Lho!

makanan dari sayur
sumber: ohmyveggies

Meski terbukti mengandung banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh, tidak semua orang menyukai sayuran. Orang-orang cenderung lebih suka mengonsumsi daging yang jauh lebih lezat dinikmati. Padahal, terlalu banyak makan daging juga tidak baik untuk kesehatan. Hal ini pula yang mendorong beberapa pembuat makanan memutar otak untuk menghasilkan makanan dari sayur yang bisa dinikmati siapapun dengan rasa enak. Kalau kamu seorang vegetarian, tentu sudah biasa ya mengonsumsi sayuran. Namun, apa jadinya jika kamu kurang suka sayur? Berikut ini adalah beberapa olahan makanan dari sayur yang ternyata bisa dibuat selezat daging. Bahkan, makanan-makanan ini juga menjadi menu andalan para vegetarian lho.

Jerk Burger Ini Salah Satu Makanan dari Sayur yang Lezat Banget

sumber: ohmyveggies

Kalau kamu terbiasa memakan burger yang terbuat dari daging sapi atau ayam, kamu bisa merasakan sensasi “daging” berbeda dari jerk burger ini. Jerk burger menggunakan bahan sayuran untuk semua sajiannya. Kaldu dan penyedap rasa yang dipakai bahkan dari jamur lho. Makanan ini cukup populer di kalangan vegetarian karena tetap lezat meski tanpa menggunakan daging. Berani coba jerk burger tanpa daging ini?

Baca Juga: Menarik, Ini 5 Jenis Fusion Food yang Tengah Meramaikan Dunia Kuliner!

Vegan Carbonara Buat Para Pecinta Pasta Nih

sumber: euphoricvegan

Kamu penyuka pasta? Ternyata pasta juga bisa dibuat dari bahan sayur yang tidak kalah lezat dengan pasta kebanyakan. Kalau saus carbonara identik dengan rasa creamy-nya, maka vegan carbonara juga bisa hadir dengan suas yang rasanya hampir mirip dengan susu dan keju parmesan. Bahan yang dipakai adalah soy oak. Makanan dari sayur ini jelas tidak kalah enak dibandingkan pasta kesukaanmu kok.

Makanan dari Sayur Ini Ternyata Katsu Curry Lho

sumber: YouTube

Siapa tidak suka dengan katsu, makanan khas Jepang yang terkenal lezat? Katsu biasanya terbuat daging ayam atau yang biasa disebut dengan chicken katsu. Ternyata katsu juga bisa dibuat dari berbagai macam sayur sebagai pengganti daging ayam lho. Seperti katsu curry ini yang terbuat dari terong, wortel, jamur, dan sayur lainnya. Tambahan bumbu kari khas Jepang membuat katsu curry sebagai makanan favorit para vegetarian. Tertarik mencobanya?

Vegan Streaky Bacon yang Terbuat dari 100% Sayuran

sumber: freefromharm

Bacon tentu identik dengan daging bukan? Namun, vegan streaky bacon ini sama sekali tidak mengandung daging lho. Campuran jamur dan kacang-kacangan bisa disulap menjadi bahan yang memiliki tekstur mirip dengan bacon. Bahkan, aroma dari campuran itu dibuat sedemikian mirip dengan daging asap. Duh, kebayang enaknya makanan dari sayur ini ya! Ternyata tekstur ala daging bisa didapatkan dari racikan bahan sayur. Brilian deh!

Siapa Sangka Sriracha Meatball Juga Merupakan Makanan dari Sayur?

sumber: pilsburry

Jangan bayangkan kalau sriracha meatball ini terbuat dari daging ya. Makanan yang juga populer di kalangan para vegetarian ini dibuat dari tahu yang dicampur dengan tepung. Bentuknya dibuat sedemikian rupa hingga mirip dengan bola daging. Campuran tahu dan tepung ternyata bisa memberikan sensasi mirip daging. Wajar jika sriracha meatball ini disukai para vegetarian.

Wah, tampaknya makanan dari sayur tidak melulu hambar ya! Buktinya beberapa makanan tadi bisa lho dibuat sangat mirip dengan makanan yang berbahan daging. Selain bisa membuat ngiler karena tampilannya, rasa makanan tadi pastinya tidak kalah lezat deh. Buat kamu yang sedang mencoba hidup sebagai vegetarian, mungkin bisa mencoba beberapa menu tadi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini