OLX Indonesia Gandeng Startup Pengecekan Mobil Bekas

OLX Indonesia Gandeng Startup Pengecekan Mobil Bekas
Source: dailysocial

OLX Indonesia bekerjasama dengan startup Otospector dan BeliMobilGue untuk melakukan pengecekan mobil bekas yang ditawarkan. Layanan ini disediakan untuk menambah kenyamanan saat bertransaksi.

Salah satu kendala yang dihadapi pembeli mobil bekas saat hendak bertransaksi adalah minimnya informasi mengenai kondisi sebenarnya dari mobil yang ditawarkan. Hal itu bisa disebabkan oleh keterbatasan waktu untuk melakukan pengecekan. Bisa juga karena minimnya pengetahuan pembeli atau teknisi di bidang otomotif.

Sebagai salah satu marketplace online yang menyediakan layanan jual-beli mobil, OLX Indonesia menyiasati kendala di atas dengan cara menggandeng Otospector dan BeliMobilGue.

OLX Indonesia: Otospector dan BeliMobilGue

Lewat kerjasamanya dengan Otospector, pembeli mobil bekas yang ingin bertransaksi di OLX Indonesia bisa menggunakan layanan pengecekan mobil. Calon pembeli tinggal mengisi formulir yang tersedia di aplikasi untuk memilih jadwal pengecekan mobil yang akan dibelinya. Selanjutnya, tim dari Otospector akan melakukan pengecekan.

OLX Indonesia: Otospector dan BeliMobilGue
Foto: otospirit

Pengecekan meliputi 150 titik dan kelengkapan mobil. Di antaranya adalah kelengkapan dokumen mobil, kondisi mesin, kaki-kaki, eksterior, interior, dan lain-lain. Hasil pengecekan yang komprehensif sudah bisa didapatkan dalam jangka waktu 1×24 jam. OLX juga memberikan garansi 30 hari jika mobil yang diminati masuk dalam kategori layak beli.

Otospector sendiri sebenarnya menawarkan layanan serupa di situs resminya. Namun, jika melakukan permintaan pengecekan melalui OLX Indonesia, calon pembeli mendapatkan diskon hingga 60%. Diskon ini berlaku untuk durasi waktu tertentu dan layanannya tersedia mulai bulan Desember ini.

Sebelumnya pada Agustus lalu, OLX Indonesia juga telah bekerjasama dengan BeliMobilGue. Bersama BeliMobilGue, OLX menyediakan layanan pengecekan mobil bagi penjual. Berbeda dengan Otospector, BeliMobilGue juga menyediakan layanan penjualan mobil bekas. Perusahaan ini menyasar korporat sebagai target marketnya. Selain itu, OLX juga menggandeng Futuready untuk memudahkan pembeli mobil mendapatkan asuransi.

Baca Juga: Lewat Carsentro, Carmudi Menyasar Pasar Offline

Foto: grid

Mulai beroperasi semenjak 2005, OLX merupakan salah satu perusahaan yang mengawali berdirinya marketplace online di tanah air. Perusahaan ini awalnya menggunakan nama TokoBagus. Namun, semenjak diambil alih kepemilikannya oleh OLX Grup milik Naspers, pada 2014 TokoBagus berubah namanya menjadi OLX Indonesia (OLX.co.id).

Barang-barang yang ditawarkan di website dan aplikasi OLX Indonesia terdiri dari berbagai kategori. Di antaranya adalah produk gadget, kebutuhan rumah tangga, otomotif dan properti. Mulai 2018 ini OLX mulai berfokus pada pengembangan pasar otomotifnya mengingat permintaan mobil bekas yang cukup tinggi.

Sedangkan untuk meningkatkan awareness, OLX Indonesia belum lama ini menggandeng salah satu perusahaan digital agency, yakni Grey Group Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here