5 Tips Aman Pacaran saat Puasa, Biar Nggak Dosa Nih!

Bagi pasangan yang berpacaran, bulan Ramadan mungkin menjadi waktu yang tepat untuk saling instropeksi dan mengendalikan diri. Pacaran saat puasa tentu banyak sekali godaannya. Tenang saja, kamu tetap bisa menjalani hubungan dengan pacar dengan sangat sehat saat puasa kok. Begini cara aman pacaran saat puasa yang bisa dipraktikkan.

Lebih Sering Bertemu dengan Teman daripada Pacar

Kalau godaan pacaran saat puasa kamu anggap cukup besar, maka kamu harus bijak untuk mengambil keputusan tidak terlalu sering bertemu pacar kamu. Jika biasanya kamu setiap hari menyempatkan diri bertemu dia, mungkin kamu bisa membuat jadwal untuk bertemu dengannya di hari atau waktu tertentu saja.

Sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan momen puasa untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-temanmu. Daripada galau susah bertemu pacar, bukanlah lebih menyenangkan bisa hangout bersama teman?

Lakukan Kegiatan Positif Bersama agar Tidak Mudah Tergoda saat Berdua

Saat kamu dan pacar bersama, sebisa mungkin lakukan kegiatan positif yang bisa menjauhkan dirimu dari bermesraan semata. Salah satu ide kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengunjungi anak-anak di panti asuhan. Kamu juga bisa sekaligus membuat acara buka bersama dengan anak-anak di sana.

Kamu bisa juga mencoba dengan kegiatan ngabuburit di tempat cukup ramai. Kalau perlu, isi acara ngabuburit kalian bersama teman-teman yang lain. Melakukan kegiatan bermanfaat bersama-sama dapat menjauhkan kamu dari godaan pacaran saat puasa.

Sibukkan Dirimu dengan Beribadah

Di bulan penuh berkah ini, jangan lupa untuk meningkatkan ibadahmu. Lebih seringlah membaca dan mendalami Alquran selagi masih memiliki waktu. Ibadah puasa kamu pun menjadi terasa lebih sempurna bukan?

Menyibukkan diri dengan beribadah tentu membuat pikiranmu lebih positif. Jadi, pacaran saat puasa pun bukan menjadi prioritas utama kamu lagi.

Baca Juga: Cara Membangun Quality Time bersama Pacar

Bertemulah Ketika Berbuka agar Pacaran saat Puasa Kamu Aman

Kalau tak kuat menahan rindu selama berpuasa, buatlah janji untuk berbuka bersama. Ingat, pastikan kamu bertemu dengannya saat menjelang berbuka saja ya. Ini untuk menghindari dirimu dari godaan yang muncul saat berpacaran.

Buatlah obrolan ringan saat berbuka. Tidak ada salahnya kamu dan pacar saling berbagi mengenai pengalaman setelah seharian berpuasa. Obrolan positif ini dapat menjadi penyemangat bagi kamu dan pacar yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Pacaran saat Puasa Cukup Berkabar Lewat Chat

Sebenarnya cara mudah untuk menahan godaan berpacaran adalah dengan menggunakan teknologi untuk saling berkabar. Kamu tidak perlu kan bertemu secara fisik dengannya setiap hari. Teknologi sudah semakin canggih. Kamu bahkan bisa video call ke pacar kalau sudah benar-benar rindu.

Berkabar lewat chat selama puasa dapat membantu kamu dan pacar untuk saling percaya. Kebiasaan ini dapat menjadi penguat hubungan pacaran kalian loh.

Nah, kamu tidak perlu galau lagi kan kalau harus pacaran saat puasa? Selama hubungan yang kamu bangun dengan pacar telah sehat, rasanya bulan puasa bukanlah alasan untuk membuat hubungan kalian renggang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here