Papan Tulis Digital Smart Kapp Bisa Pindahkan Teks ke Perangkat Gadget Lain

Papan Tulis Digital Smart Kapp Bisa Pindahkan Teks ke Perangkat Gadget Lain
Sumber: gearhungry

Google belum lama ini telah memperkenalkan Jamboard sebagai perangkat monitor sekaligus papan tulis digital. Sebelumnya, Microsoft juga telah merilis Surface Hub sebagai papan tulis digitalnya. Namun demikian, banderol harga dari kedua perangkat tersebut masih menjadikan konsumen berpikir dua kali jika ingin menggantikan papan tulis konvensional miliknya dengan papan tulis digital.

Perusahaan lainnya, Smarttech, belum lama ini merilis papan tulis digital dengan harga yang lebih terjangkau. Meski spesifikasi dan kemampuan yang dimilikinya tak bisa dibandingkan dengan Jamboard ataupun Surface Hub, fitur-fitur kepunyaan Smart Kapp dianggap cukup berhasil memudahkan penggunanya berbagi ide maupun informasi secara real time.

Smart Kapp punya fitur berbagi yang dengan mengaktifkannya teks atau gambar yang dibuat di atas permukaannya, langsung bisa diakses oleh siapa saja lewat tablet atau smartphone. Yang perlu dilakukan hanyalah menginstall aplikasi Smart Kapp di perangkat smartphone atau tablet yang akan digunakan.

Sebelum mendapatkan teks atau gambar, perangkat penerima yang digunakan juga harus terlebih dahulu di koneksikan dengan cara men-scan QR code yang ada pada Smart Kapp. Informasi yang didapatkan di perangkat ini lalu bisa dibagikan lagi dengan cara meng-invite perangkat lain lewat aplikasi atau mengirimkan link URL kepada penerimanya.

Smart Kapp dibekali pula oleh fitur snapshot sehingga urutan teks yang dituliskan masing-masing bisa di-capture dan dibagikan. File yang dibagikan bisa dalam bentuk image atau PDF.

Layaknya whiteboard, Smart Kapp dilengkapi pula oleh penghapus magnetik. Sedangkan untuk menulis bisa menggunakan alat tulis yang biasanya digunakan di whiteboard. Selain itu perangkat ini dibekali pula oleh port USB yang bisa digunakan jika penggunanya ingin membagikan teks atau gambar via kabel USB.

Di Indonesia Smart Kapp di distribusikan oleh PT. EP-TEC Solutions Indonesia. Tersedia dua pilihan layar yakni 42 inch dan 84 inch. Smart Kapp 42 inch dibanderol 12 juta, sedangkan yang 84 inch dibanderol 18 juta.