Pekerjaan Baru adalah Syarat Resign? Tidak Harus Seperti Itu!

pekerjaan baru

Pada umumnya, mayoritas orang beranggapan bahwa keputusan resign harus dibarengi dengan rencana cadangan. Anda harus memiliki pekerjaan baru sebelum memutuskan resign dari kantor. Anggapan tersebut memang ada benarnya supaya Anda tidak terlalu lama mengganggur. Namun, ada situasi yang membuat keputusan resign mendadak patut menjadi prioritas Anda.

Ingin tahu tentang hal-hal yang boleh membuat Anda resign tanpa pekerjaan baru? Inilah ulasannya!

Anda Sedang Sakit Parah

Sumber : Obat Diabetes Alami JG

Mungkin Anda sedang mengalami musibah yang membuat Anda sakit parah. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya Anda memang memutuskan untuk resign. Karena memulihkan kesehatan adalah hal penting yang tak bisa ditawar lagi. Tak masalah bila Anda belum mendapatkan pekerjaan baru. Sebab Anda mesti memanfaatkan waktu pasca resign untuk mengembalikan kesehatan Anda.

Baca Juga: Pertimbangan Matang Sebelum Menerima Tawaran Kerja di Luar Kota

Sudah Memiliki Bisnis

Sumber : Youtube

Anda juga tak perlu bingung mencari pekerjaan baru kalau Anda akan resign dengan kondisi sudah memiliki bisnis. Nanti, Anda akan memiliki banyak waktu untuk menekuni bisnis secara serius. Apalagi jika pendapatan dari bisnis sudah melebihi gaji bulanan Anda. Jangan lupa untuk tetap berinteraksi dengan orang-orang di lingkungan pekerjaan. Siapa tahu ada peluang bisnis yang lebih besar dari orang-orang yang selama ini sudah Anda kenal.

Mempunyai Tabungan yang Cukup

Sumber : Info Website Penghasil Uang

Idealnya, seseorang harus memiliki tabungan yang cukup untuk biaya hidup selama tiga bulan bila ingin resign. Namun, akan lebih baik jika Anda punya tabungan yang jumlahnya jauh lebih banyak. Sehingga Anda tak perlu bingung memenuhi kebutuhan hidup walaupun belum memiliki pekerjaan baru. Tabungan dan investasi yang Anda miliki bisa digunakan sebagai dana cadangan untuk melanjutkan hidup.

Semakin Stres Jika Terus Bekerja

Sumber : Human Resources Online

Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang makin stres jika terus-menerus bekerja. Misalnya, pekerjaan yang terlalu menumpuk atau lingkungan kantor yang diwarnai politik tak sehat. Daripada mengorbankan kesehatan dan kebahagiaan pribadi, sebaiknya Anda memutuskan untuk resign secepat mungkin. Anda wajib menjaga kesehatan mental dan fisik jika ingin mencapai jenjang karier yang lebih cemerlang. Jika nanti kondisi Anda kembali pulih dan prima, Anda akan lebih bersemangat mencari pekerjaan baru yang potensial.

Jadi, resign tanpa pekerjaan baru tak selalu menjadi keputusan yang buruk. Anda hanya perlu mengambil keputusan terbaik yang sesuai dengan kondisi pribadi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here