Jauh dari Kata Mewah, Pekerjaan Pertama Pesohor Dunia Ini Pasti Tidak Anda Sangka!

Pekerjaan Pertama Pesohor Dunia Ini Pasti Tidak Anda Sangka! Kini Mereka Jadi Orang Terkenal Dunia
Sumber: Politico

Di balik kehidupannya yang glamor dan sering muncul di berita, namun tidak ada yang menyangka bila artis, penyanyi, pengarang, konglomerat, politisi, dan bintang terkenal dunia ini memulainya dari sebuah pekerjaan pertama yang barangkali tidak akan disangka oleh banyak orang. Dan bila Anda berpikir mereka memulainya dari pekerjaan yang menyenangkan, Anda salah besar. Dan berikut adalah beberapa pekerjaan pertama pesohor dunia.

Pekerjaan Pertama Pesohor Dunia

Oprah Winfrey, Pelayan Toko Bahan Makanan

Sumber: TVLine

Salah satu wanita paling sukses di dunia ini memulai kehidupan kerjanya seperti orang kebanyakan, di toko bahan makanan. Saat itu ia tidak diizinkan untuk berbicara dengan konsumen dan Anda tentu bisa membayangkan betapa sulitnya. Bahkan baginya, itu sangat sulit.

Ia mengambil pekerjaan pertama tersebut saat memasuki usia remaja di Nashville. Namun ketika ia menginjak usia 16 tahun, ia memiliki pandangannya sendiri tentang broadcasting. Selanjutnya, ia mendapatkan pekerjaan untuk membaca berita di stasiun radio Nashville, WVOL. Selanjutnya, Anda tahu bahwa sekarang itu menjadi salah satu kisah hidupnya.

Baca Juga: Seksi dan Menawan, Inilah Para Istri-Istri Cantik Orang-Orang Kaya di Dunia

Barack Obama, Ice Cream Scooper

dunia
Sumber: ndtv

Presiden ke-44 AS ini mengasah kemampuan sosialnya sejak usia dini. Saat usia remaja, ia mengambil pekerjaan pertama di Baskin-Robbins di Honolulu dengan menyendoki 31 rasa tiap hari untuk pelanggan yang sudah lapar. Sue Thirlwall, pegawai di Basin-Robbins mengatakan bahwa pekerjaan ini membangun keterampilan penting yang dapat digunakan di kemudian hari.

Michael Dell, Bekerja di Bagian Mesin Pencuci Piring

Sumber: BusinessInsider

Pada tahun 1992, 8 tahun setelah perusahaan komputer Dell didirikan, Michael Dell menjadi CEO termuda yang pernah menjalankan sebuah perusahaan Fortune 500. Dia menghubungkan kesuksesannya dengan kerja keras, dedikasi, dan melakukan apa pun untuk mewujudkan impian. Saat berusia 12 tahun, ia bermimpi bisa memiliki sebuah koleksi perangko. Ia pun mengambil pekerjaan mencuci piring di restoran Cina lokal.

Sebuah pekerjaan yang bisa Anda bayangkan, dengan waktu jam kerja lama dan dengan bayaran sedikit. Bahkan, saat itu ia masih berusia remaja. Beberapa tahun kemudian, ia membongkar komputer Apple untuk melihat bagaimana sebenarnya cara kerjanya. Mimpi selanjutnya pun menjadi lebih ambisius dan ia berhasil meraihnya.

Sir Sean Connery, Milkman

Sumber: IndiaTV

Dia dianggap sebagai James Bond terbaik yang pernah ada di layar kaca. Saat ia masih berusia 14 tahun, ia mencari nafkah dengan mendorong gerobak di Corstorphine Dairy, sebuah desa kecil di barat Edinburgh. Saat itu, gajinya hanya 21 shillings per minggu, atau kasarnya sekitar £1.05, di mana sekarang ini setara dengan £42 atau £54. Kerja kerasnya saat masih kecil ini pun menjadi pondasi kuat yang membuatnya bisa berhasil dalam dunia akting.

Stephen King, Pegawai Laundry

Sumber: Mashable

Stephen King adalah master horor dan menjadi salah satu pengarang paling terkenal yang pernah hidup. Ia telah menerbitkan hampir 54 novel yang mengilhami banyak film dan serial televisi. Ia juga menjual lebih dari 350 eksemplar buku. Biarpun begitu, ia memulai semua itu bukan tanpa kerja kerja dan pengorbanan. Setelah lulus kuliah di tahun 1970, ia berusaha untuk bekerja menjadi seorang guru. Namun, kala itu tidak ada posisi yang tersedia.

Setelah menikah dengan istrinya, Tabby, di tahun 1971, ia merasa putus asa untuk menafkahi keluarganya. Maka, ia pun mengambil pekerjaan sebagai buruh di industri laundry dan bekerja sebagai petugas kebersihan. Di sinilah ia menata meja darurat di ruang mesin cuci, di antara mesin cuci dan pengering besar. Ia mengetik cerita tentang Playboy, Cavalier, dan Penthouse. Dan dari kesuksesan kecil inilah, istrinya mendorongnya untuk menulis sebuah buku, Carrie.

Setelah melihat pekerjaan pertama pesohor dunia di atas, apakah sekarang Anda masih mau menyerah?

Beri komentar Anda tentang artikel ini