5 Pelajaran Hidup dari Kesuksesan Seorang Estee Lauder

pelajaran hidup dari estee lauder
Sumber : elsiglodetorreon

Estee Lauder adalah seorang wanita yang menciptakan salah satu produk kecantikan terbaik dan ternama di dunia, yaitu Estee Lauder Cosmetics. Estee Lauder memulai perusahaan kecantikannya pada tahun 1946, dan bahkan setelah dia sudah meninggal pun, hingga saat ini, banyak wanita tetap menggunakan Estée Lauder Cosmetics serta produk kecantikan MAC dan Clinique. Di balik kesuksesannya, terdapat pelajaran hidup dari seorang Estee Lauder yang bisa kita ambil untuk memotiviasi diri agar dapat meraih keberhasilan dan cita-cita hidup seperti dirinya, berikut ini beberapa di antaranya.

5 Pelajaran Hidup dari Kesuksesan Seorang Estee Lauder yang Bisa Kita Petik

Sumber: fashionista

Usia hanyalah angka

Estee Lauder adalah seorang remaja ketika dia belajar bagaimana membuat krim kecantikan yang efektif. Ia mempelajari semua ini dari pamannya yang merupakan seorang ahli kimia. Estee Lauder kemudian menjualnya di salon rambut lokal. Dia mulai dengan membagikan sampel gratis untuk meningkatkan penjualannya. Intinya adalah tidak peduli berapa usia Anda saat ini, Anda memiliki semua peluang untuk menjadi salah satu wanita paling sukses di dunia. Cukup bekerja keras dan percaya pada diri sendiri.

Benar-benar bekerja keras

Estee Lauder memulai usahanya di dapur. Itu berarti Anda tidak harus memiliki orang tua atau pasangan yang terkenal, banyak uang, dan sebuah perusahaan besar untuk berkembang. Lokasi dimana Anda membangun mimpi dan kesuksesan tidak menjadi masalah karena kerja keraslah yang menjadi fokus utamanya. Selama tujuan Anda dan jangan takut untuk berkorban. Kerja keras Anda pasti akan terbayar. Tetapi jika Anda tidak percaya pada apa yang Anda lakukan, Anda pasti gagal.

Baca Juga: Cerita Founder Techbros UG Mengadu Nasib di Negeri Orang

Kepercayaan diri adalah segalanya

“Jika Anda memiliki tujuan, jika Anda ingin sukses, jika Anda benar-benar ingin melakukannya dan menjadi Estee Lauder lainnya, Anda harus bekerja keras, Anda harus menaatinya dan Anda harus percaya dalam apa yang Anda lakukan,” kata Estee Lauder.

Akan selalu ada seseorang yang ingin menghancurkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda meragukan semua impian Anda. Mendengarkan mereka berarti menyerah pada diri sendiri. Estee Lauder percaya pada dirinya sendiri dan dia yakin dia akan menjadi kaya suatu hari nanti.

Penolakan adalah alat motivasi yang kuat

Ketika Estee Lauder mencoba memenangkan pasar Eropa, dia belajar memanfaatkan penolakan dan menggunakannya sebagai alat motivasi yang kuat. Ketika dia mengatur pertemuan dengan manajer department store terbesar di Eropa, Galeri Lafayette, untuk menunjukkan dan menjual produknya, manajer menolak tawarannya. Jika hal ini terjadi pada diri Anda, tetaplah tegas dan jangan biarkan setiap penolakan yang Anda terima menghentikan Anda mencapai tujuan.

Cintai ide sendiri

Estee Lauder menyukai produk kecantikannya. Dia percaya, “Seseorang harus mencintai panennya jika dia mengharapkan orang lain menyukainya.” Apa pun yang Anda lakukan, pastikan Anda menyukainya. Ada alasan sebenarnya mengapa begitu banyak pengusaha gagal, mereka tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan. Tujuan mereka adalah uang. Uang memang luar biasa, tetapi ketika Anda menjadikan kertas-kertas itu sebagai prioritas dan tujuan utama Anda, Anda akan gagal lebih cepat daripada yang Anda kira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here