Bekerja di Niagahoster, Peluang Scale Up Karier Besar

Niagahoster terapkan end-to-end online recruitment selama pandemi COVID-19. (FOTO: dok. Niagahoster)

Proses rekrutmen di Niagahoster tak lantas membeku karena pandemi COVID-19 dan kebijakan social distancing yang digaungkan pemerintah. Meski Niagahoster menerapkan sistem bekerja dari rumah, proses perekrutan tetap dijalankan secara end-to-end online recruitment. Implementasi ini sebagai sikap Niagahoster untuk mewadahi para talenta kerja yang tertarik bekerja di Niagahoster.

Efek pandemi COVID-19 memang bak bola salju yang mengguncang perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Situasi ini jelas memprihatinkan. Namun, Niagahoster tetap berkomitmen menjaring talenta-talenta segar untuk memperkuat tim mereka. Tak hanya mempermudah prosesnya melalui rekrutmen online, Niagahoster juga memiliki daya tarik budaya kerja yang patut dipertimbangkan job seekers.

Bekerja di Niagahoster menjamin adanya keterbukaan dalam berkomunikasi antar jabatan. Artinya, tidak ada jurang senioritas. Budaya ini tak terlepas dari salah satu nilai perusahaan yang diangkat Niagahoster, yaitu Courage and Candidness (keberanian dalam mengungkapkan kejujuran).

Baca Juga: Virtual Team Building, Tips Jaga Kekompakan Saat Work From Home

Memiliki courage and candidness ketika bekerja di Niagahoster memungkinkan Hoster Rangers (karyawan Niagahoster) untuk mengeliminasi rasa takut untuk mengungkapkan pendapatnya. Itu sebabnya, bekerja di Niagahoster tidak mengenal adanya sistem senioritas. Staf karyawan bisa terbuka berkomunikasi dengan atasan atau manajernya.

Meski demikian, setiap Hoster Rangers tetap mengutamakan sikap hormat kepada siapapun. Artinya, ketika pendapat bergeser menjadi argumen, hal itu akan diselesaikan dengan berdiskusi yang berbuah solusi. Oleh karenanya, Hoster Rangers pun tidak bisa hanya berasumsi tanpa dasar atas ucapan atau ide rekannya.

Courage and candidness membuat komunikasi dan performa menjadi lebih baik. Karena tidak adanya baper (bawa perasaan) ketika kita menyampaikan feedback,” ujar Zidni Syukuri, Culture & Employee Engagement Team Lead.

“Terlebih ketika work from home, menanamkan komunikasi terbuka itu sangat penting. Apalagi saat ini kita tidak bertemu secara langsung. Hilangkan rasa sungkan kepada manajer ketika menyampaikan kritik dan pendapat,” jelasnya. 

Nilai courage and candidness ini juga melengkapi budaya sesi 1 on 1. Budaya sesi 1 on 1 adalah rutinitas komunikasi privat antara atasan dan staf yang diadakan setiap bulan. Melalui sesi 1 on 1 diharapkan semua karyawan yang bekerja di Niagahoster semakin mengenal satu sama lain, baik secara pribadi maupun profesional.

Dalam sesi 1 on 1, baik atasan maupun staf saling memberikan feedback atas kinerja selama sebulan terakhir. Sehingga akan tercapai persamaan perspektif demi mencapai tujuan perusahaan. Tak hanya itu, sesi 1 on 1 juga menjadi wadah bagi staf untuk mencurahkan hatinya, terutama terkait hal-hal yang bisa memengaruhi pekerjaan.

“Menurutku sesi ini efektif untuk tempatku banyak curhat dan tanya-tanya. Dulu punya kesulitan tertentu terkait pekerjaan sebagai customer success agent karena hal yang teknis. Namun, setelah sering sharing dengan team leader, banyak diberikan input dan contoh-contoh untuk membantu memahami masalah yang aku alami. Sekarang bekerja jadi lebih mudah,” ungkap Noviantika, Customer Success Agent Niagahoster.

Niagahoster Apresiasi Karyawan dengan Peluang Scale Up Karier

Niagahoster tidak mengenal sistem senioritas, melainkan kerja tim.
(FOTO: dok. Niagahoster)

Melalui sesi 1 on 1 yang disertai sikap courage and candidness, hubungan antar Hoster Rangers di Niagahoster menjadi lebih kokoh dan dilandasi oleh rasa saling percaya. Menariknya lagi bekerja di Niagahoster juga memberikan fleksibilitas untuk mengembangkan karier. Niagahoster mendukung para karyawannya untuk scale up atau beralih divisi yang lebih sesuai dengan passion

Tak jarang Hoster Rangers berganti tugas dan tanggung jawab setelah beberapa bulan bekerja karena ternyata ia menemukan passion yang sebenarnya. Salah satunya, Maudy, yang mengawali kariernya bersama Niagahoster sebagai Finance, namun delapan bulan kemudian ia diangkat sebagai Office Operation Manager.

Perkembangan karier selama bekerja di Niagahoster juga dirasakan Devin. Ia bergabung di Niagahoster sebagai CSA. Berkat pengalamannya berkomunikasi dengan klien dan ilmu seluk beluk mengenai CSA, ia kemudian diangkat menjadi Talent Acquisition untuk posisi CSA. 

“Sejak saya bergabung di Niagahoster, sebenarnya saya sudah tahu bahwa Niagahoster adalah perusahaan yang terbuka untuk mengembangkan kemampuan pegawainya. Jika salah satu pegawai merasa kurang perform atau kurang maksimal dalam bekerja di posisi sebelumnya, Niagahoster membuka kesempatan untuk beralih ke posisi yang sekiranya dapat meningkatkan performa kerja kami,” ungkap Devin. 

Baca Juga: Tips Meningkatkan Budaya Toleransi di Kantor Biar Tim Makin Solid

Dukungan dan kesempatan yang diberikan Niagahoster kepada Hoster Rangers sebagai bentuk apresiasi perusahaan. Sebaliknya, perusahaan pun mengharapkan Hoster Rangers untuk selalu menanamkan budaya-budaya perusahaan. Bukan hanya budaya sesi 1 on 1 dan Courage and Candidness, pun nilai-nilai kepribadian perusahaan lainnya, seperti berikut ini:

  • Obsesi terhadap pelanggan (Customer obsession);
  • Rasa memiliki (Ownership);
  • Keinginan belajar dan rasa keingintahuan (Learn and be curious); 
  • Merekrut dan mengembangkan orang-orang terbaik (Hire and develop the best);
  • Standar tertinggi (Highest standar);
  • Kebebasan dan tanggungjawab (Freedom and responsibility);
  • Fokus (Focus);
  • Perilaku berdasar pada aksi bukan diskusi (Bias toward action);
  • Orientasi pada hasil (Deliver results).

Nah, kamu tertarik menjadi bagian Hoster Rangers dengan bekerja di Niagahoster? Temukan lowongan kerja yang sesuai dengan pengalaman dan passion kamu dengan klik tombol di bawah ini:

Lowongan Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here