Pembalapnya Diburu Tim Lain, Ducati Pertahankan Dovizioso dan Lorenzo

pembalap motogp
Sumber: okezone

Ducati berniat memperpanjang kontrak Dovizioso dan Lorenzo sebagai pembalap MotoGP. Ducati juga telah memperkenalkan motor baru yang akan digunakan di musim balapan mendatang.

Ducati nampaknya menganggap performa kedua pembalap mereka di musim lalu cukup memuaskan. Terbukti tim MotoGP asal Italia berniat untuk mempertahankan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo untuk membela nama Ducati, baik di musim ini maupun di musim-musim mendatang.

Dilansir dari laman Crash, keinginan Ducati untuk mempertahankan Dovizioso dan Lorenzo bukannya tanpa alasan. Baik Dovizioso sebagai pembalap utama dan Lorenzo sebagai pembalap nomor dua, masing-masing dianggap punya potensi untuk meraih gelar juara.

Kontrak Pembalap Ducati

Musim lalu, Andrea Dovizioso membuat kejutan dengan menempati posisi kedua di klasemen pembalap. Dovizioso juga membuat Marc Marquez harus berjuang hingga di balapan terakhir untuk benar-benar bisa mengangkat trofi juara.

Sedangkan Lorenzo, pada musim lalu pembalap asal Spanyol hanya bertengger di posisi ketujuh klasemen pembalap. Kendati demikan, Lorenzo kini sudah mulai mengenal karakter Desmosedici setelah semusim penuh memacu motor tersebut untuk tim Ducati.

Selain itu, bekal memenangi 44 balapan dan lima kali juara dunia dianggap lebih dari cukup bagi Ducati untuk berharap banyak pada Lorenzo.

Dengan pengalaman dan hasil yang didapatkan di musim lalu, tak urung tim–tim MotoGP lain berusaha untuk menjadikan Dovizioso atau Lorenzo sebagai pembalap mereka. Terlebih di akhir musim 2018 nanti, sebagian besar pembalap akan berakhir kontraknya.

“Kami sudah mengira akan ada yang bertanya pada Dovi, tapi kami akan segera berbicara padanya dan juga Lorenzo dan mencoba mencari kesepakatan karena kami berniat memiliki pembalap yang sama di masa yang akan datang,” ungkap tim manager Ducati, Davide Tardozzi.

Baca Juga: Honda dan Yamaha Tak Berminat Rekrut Dovizioso

Sementara itu, jelang musim balapan mendatang Ducati baru saja memperkenalkan motor terbaru yang akan digunakan oleh kedua pembalap mereka.

Motor baru Ducati, yakni Desmosedici GP18, merupakan penyempurnaan dari musim sebelumnya di mana Ducati melakukan perubahan pada bagian chasis untuk mendapatkan peningkatan di sisi kecepatan saat motor digeber di tikungan.

Desmosedici GP18 akan diujicobakan pada pramusim resmi pertama yang akan digelar di Sepang pada akhir bulan Januari mendatang. Selain Dovizioso dan Lorenzo, pembalap cadangan Ducati, yakni Danilo Petrucci, juga akan ikut menjajal Desmosedici GP18.