Pembaruan MacOS Mojave Sudah Bisa Diunduh untuk MacBook dan iMac

pembaharuan MacOS Mojave
sumber: engadget

Seiring dengan rilisnya iOS 12 untuk iPhone dan iPad, pihak Apple juga turut merilis MacOS terbaru untuk perangkat MacBook (Laptop Apple) dan iMac (Dekstop Apple), yaitu MacOS Mojave. Dalam pembaruan terbarunya kali ini, pihak Apple melakukan sejumlah peningkatan pada sistem internal untuk MacBook dan iMac. Ada pula yang harus digaris bawahi bahwa update dari MacOS High Sierra menjadi MacOS Mojave membutuhkan memori penyimpanan sebesar 6GB. Jadi pastikan kamu menggunakan jaringan internet yang lancar dan stabil untuk mengunduh pembaruan MacOS Mojave. Tentu dalam pembaruan MacOS Mojave juga tersedia beberapa fitur baru yang bisa menambah kemudahan bagi pengguna, serta mempercantik penampilan layar.

Lantas, apa saja fitur terbaru yang akan kamu dapatkan setelah melakukan pembaruan MacOS Mojave? Berdasarkan hasil pemantauan tim Job-Like, berikut sejumlah fitur terbaru di MacOS Mojave.

Sejumlah Fitur Terbaru di Pembaruan MacOS Mojave

1. Fitur “Use Stacks”

Sumber: idownloadblog

Fitur ini secara khusus dihadirkan dalam MacOS Mojave oleh Apple. Dimana nantinya kamu bisa menggunakan fitur yang satu ini untuk mensortir folder dan file yang berserakan di tampilan home MacBook atau iMac kesayangan kamu. Tentu bagi kamu yang merupakan tipe orang yang tidak pandai mensortir folder, maka fitur yang satu ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kamu. Dengan menggunakan fitur Use Stacks, maka semua folder akan disortir secara otomatis oleh sistem sesuai dengan tipe file-nya masing-masing. Jadi, kamu tidak akan kesulitan lagi untuk mencari file yang berserakan di MacBook dan iMac kamu.

Baca Juga: Fitur iOS 12 yang Berguna, Sudah Upgrade iPhone Kamu?

2. Fitur “Dynamic”

Sumber: mashable

Sejatinya, fitur yang satu ini berfungsi untuk mempercantik tampilan home kamu. Fitur Dynamic yang dihadirkan perdana pada MacOS Mojave kali ini akan menyesuikan tampilan wallpaper home kamu dengan jam saat itu. Misalkan, ketika kamu menggunakan MacBook atau iMac di siang hari, maka tampilan home kamu juga akan menjadi cerah layaknya terpapar sinar matahari, lantas ketika kamu menggunakan MacBook atau iMac di malam hari, maka tampilan home kamu juga akan menjadi gelap dan redup. Fitur Dynamic ini tentu menjadi sebuah terobosan baru dari Apple dari segi penampilan.

3. Recent Apps

Sumber: cnet

Untuk mempermudah para pengguna MacBook dan iMac dalam mengakses aplikasi yang terakhir digunakan, maka dalam MacOS Mojave kali ini, Apple juga menghadirkan fitur Recent Apps. Fitur ini berfungsi untuk menampilkan 3 aplikasi yang terakhir kamu gunakan di kolom bawah kanan. Misalkan, kamu baru saja menggunakan aplikasi Safari, lalu kamu menutupnya, maka logo aplikasi Safari akan tersedia di kolom bawah kanan di layar home kamu. Sehingga kamu bisa langsung kembali membuka aplikasi Safari tanpa harus mencarinya di Launchpad.

4. Integrasi ke iPhone yang Lebih Canggih

Sumber: cnet

Dalam pembaruan MacOS Mojave kali ini, Apple juga meningkatkan fitur integrasi antara MacBook atau iMac, dengan perangkat iPhone. Saat ini, kamu sudah bisa melakukan scanning file atau take photo yang secara langsung akan tersimpan di MacBook atau iMac kamu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal bukan aplikasi Notes, lalu klik kanan, dan pilih scan document atau take photo, maka secara otomatis perangkat iPhone yang terintegrasi dengan MacBook atau iMac tersebut akan langsung membuka kamera dan kamu tinggal mengarahkan arah kamera tersebut ke benda atau surat yang ingin kamu scan atau foto. Wah, keren ya!

Beri komentar Anda tentang artikel ini