Mantap Menikah? Sebaiknya Lakukan Beberapa Pemeriksaan Berikut Ini

Jika saat ini kamu sudah mantap ingin menikah dengan pasangan tercinta, tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa pemeriksaan secara medis terlebih dahulu. Hal ini diperlukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam rumah tangga kalian kelak.

Periksakan Riwayat Penyakit

Tentu kamu dan pasangan tidak mau kan jika sang buah hati hasil pernikahan kalian mengidap penyakit sedari lahir? Oleh karena itu, kamu dan pasangan bisa melakukan pemeriksaan seputar riwayat penyakit yang dialami.

Pastikan bahwa kamu dan pasangan terbebas dari penyakit menular maupun penyakit keturunan. Jika kamu dan pasangan mengidap salah satunya, segera konsultasikan kepada dokter terkait cara pencegahan penularan penyakit tersebut kepada calon buah hati.

Periksakan Gen dan DNA

Gen dan DNA setiap orang berbeda-beda. Gen dan DNA bisa sangat menyerupai dan sangat mirip, sehingga jika pasangan yang menikah ternyata sedarah, maka risikonya sangatlah besar. Oleh karena itu, ada baiknya kamu juga memeriksakan hal ini.

Baca Juga: Dana Pernikahan Terbatas? Trik Ini Bisa Membantu Mengatasinya

Pastikan DNA serta gen pada diri kamu dan pasangan cocok dan tidak bentrok. Sehingga calon buah hati kalian nantinya bisa lahir dengan sehat. Jika terjadi masalah seputar persilangan gen dan DNA antara kamu dan pasangan, maka segera konsultasikan ke dokter.

Periksakan Kondisi Mental

Terakhir, kamu bisa memeriksakan kondisi mental diri kamu dan pasangan. Pastikan bahwa kalian berdua sudah mantap dan siap menikah dengan segala risiko yang akan dihadapi. Di Indonesia sendiri, terapi mental terkait pernikahan masih sedikit dijumpai.

Sedangkan, di negara-negara Eropa, prosedur yang satu ini sudah sangat banyak dilakukan oleh calon pasangan suami istri sebelum mereka mantap memasuki mahligai rumah tangga.

Hal ini ditempuh guna kelangsungan pernikahan yang akan kalian jalani. Umumnya, setiap pasangan agak sulit terbuka seputar kesiapan mental mereka terkait pernikahan. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kamu dan pasangan untuk memeriksakan hal yang satu ini.

Itulah tiga hal yang sebaiknya kamu periksakan sebelum mantap menikah dengan pasangan tercinta. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here