Banyak Turis Mancanegara yang Rusuh, Pemerintah Bali Lakukan Kajian

Seperti yang sudah banyak diberitakan akhir-akhir ini, cukup banyak turis mancanegara yang rusuh di Bali. Turis asing tersebut melakukan banyak perbuatan tidak menyenangkan mulai dari mencuri barang-barang hotel, mengusir warga lokal dari pantai, hingga yang terbaru, yakni menabrakkan dirinya sendiri kepada pengguna kendaraan.

Atas banyaknya kejadian tidak menyenangkan ini, para netizen pun menyarankan pemerintah Bali untuk melakukan sejumlah pemeriksaan mental maupun finansial para turis asing yang ingin berlibur ke Pulau Dewata Bali.

Pemerintah Bali Pertimbangkan Sejumlah Kajian bagi Turis Asing

pemerintah Bali
Sumber: antaranews

Menanggapi respon banyak pihak, pemerintah Bali pun melakukan sejumlah kajian, salah satunya adalah mempertimbangan pemeriksaan finansial para turis asing yang ingin berlibur ke Bali.

Nantinya, para turis yang ingin berangkat dan pergi ke Bali diwajibkan untuk menyiapkan sejumlah uang terlebih dahulu untuk memastikan kehidupannya selama di Bali.

Perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Bali mengatakan bahwa pemeriksaan finansial para turis asing dinilai menjadi poin paling penting yang bisa dilakukan oleh pemerintah guna mengurangi kasus-kasus rusuh para turis asing.

Baca Juga: Berlibur ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Berkunjung ke 5 Tempat Makan Khas Bali Ini

Pasalnya, para turis asing yang kedapatan melakukan perbuatan tidak menyenangkan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak memiliki uang untuk ongkos pesawat pulang ke negaranya. Lantas, mereka pun berlaku rusuh di Bali agar bisa pulang ke negara asalnya dengan cara deportasi.

Menyikapi hal ini, Kantor Imigrasi Bali berencana untuk menahan sejumlah uang atau tiket pulang pesawat terbang para turis asing, untuk memastikan agar mereka bisa kembali ke negara asalnya tanpa adanya masalah.

Keputusan pemerintah Bali ini dianggap sangat tepat karena akan menjadi sangat efektif dalam mencegah para turis asing berbuat rusuh agar bisa di deportasi ke negara asalnya.

Atas kejadian ini, para netizen pun mulai membandingkan kualitas warga Indonesia dan turis asing yang sedang berlibur. Menurut netizen, orang Indonesia lebih tahu diri dibandingkan turis asing.

“Semiskin miskinya org Indo, ga pernah ada yg rusuh di negra orng biar d deportasi!!!” cuit akun @wahyua666 melalui Twitter.

“Bule kaga usah sok tajir deh! kalo GEMBEL ga usah nyusahin negara orang!” cuit akun @wandajihan09.

“dasar bule miskin, masih mending orang indonesia, pada tau diri sama tau malu!” cuit akun @agengsujiiixxx.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here