Bukan Energy Drink, Ini 5 Penambah Energi Alami yang Baik untuk Tubuhmu!

Lemas? Bukan Energy Drink, Inilah 5 Penambah Energi Alami Untuk Tubuhmu!
Sumber : Pixabay

Setiap hari, kamu akan dilibatkan dalam aktivitas, baik fisik maupun otak yang cukup menguras energi. Itulah yang menyebabkan kamu bisa merasa lemas dan kurang tenaga, padahal pekerjaan masih banyak untuk dikerjakan. Minum energy drink bisa terancam gagal ginjal atau diabetes akibat gula yang berlebihan. Ingin penambah energi alami, memangnya ada?

Jangan salah! Alam sudah menyediakan penambah energi alami untuk bisa kamu konsumsi. Selain mudah didapat, penambah energi alami juga mampu mengembalikan energi dan semangat kamu tanpa efek samping yang berlebihan. Apa saja? Inilah penambah energi alami yang bisa kamu konsumsi di kala lelah atau lemas!

Pisang, Si Kuning Padat Nutrisi sebagai Penambah Energi Alami

Pisang, Si Kuning Padat Nutrisi Sebagai Penambah Energi Alami
Sumber : Pixabay

Mungkin bukan rahasia lagi kalau pisang memang menyimpan nutrisi dan zat yang berguna bagi tubuh kamu. Si kuning ini tak hanya mampu mengenyangkan perut, namun ternyata juga mampu memberikan energi  untuk kamu yang lelah. Pisang mengandung kalium, serat, dan vitamin B yang berguna untuk pembentukan otot. Selain itu, magnesium dalam pisang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar oksigen dalam darah sehingga tubuhmu bisa terasa lebih segar.

Baca Juga : Sering Sakit? Konsumsi Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh Ini!

Kacang Almond, Butir-Butir Cokelat Renyah Sumber Nutrisi dan Energi

Kacang Almond, Butir-Butir Cokelat Renyah Sumber Nutrisi dan Energi
Sumber : Pixabay

Siapa sangka kalau butiran kecil kacang almond ternyata punya nutrisi dan gizi yang cukup untuk membuat tubuhmu lebih berenergi untuk menjalani aktivitas. Di dalam setiap butir kacang almond, terdapat magnesium, serat, lemak baik, omega-3, dan vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk memecah makanan menjadi energi. Selain itu, kandungan asam folat dalam almond membantu kamu untuk mudah konsentrasi dan menaikkan daya ingat.

Salmon, Jenis Ikan yang Diketahui Punya Nilai Gizi yang Cukup Tinggi untuk Tubuh

Salmon, Jenis Ikan yang Diketahui Punya Nilai Gizi yang Cukup Tinggi Untuk Tubuh
Sumber : Pixabay

Diantara banyak jenis ikan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi, salmon merupakan jenis ikan yang amat direkomendasikan oleh para ahli gizi untuk dikonsumsi, terutama ketika kamu kehilangan energi. Selain kaya protein yang dibutuhkan untuk pembentukan energi, salmon mengandung omega-3 yang diketahui bisa mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga energi lebih terbentuk dengan cepat.

Kelapa, Si Bulat Hijau yang Siap Bantu Kamu Kembalikan Semangat dan Energi

Kelapa, Si Bulat Hijau yang Siap Bantu Kamu Kembalikan Semangat dan Energi
Sumber : Pixabay

Kelapa juga diketahui mampu menjadi salah satu pilihan penambah energi alami untuk tubuhmu yang lelah dan lemas. Air kelapa mengandung elektrolit alami yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan energi dan mencegah dehidrasi. Selain itu, buah kelapa mengandung lemak yang dapat menjadi cadangan energi bagi tubuh ketika karbohidrat belum cukup untuk memberikan energi yang cukup.

Telur, Sumber Protein Hewani Opsi Ketika Kehilangan Energi untuk Beraktivitas

Telur, Sumber Protein Hewani Opsi Ketika Kehilangan Energi Untuk Beraktivitas
Sumber : Pixabay

Diantara banyak sumber protein hewani, telur menjadi primadona yang dicari untuk membantu menumbuhkan energi. Telur mengandung protein, asam amino esensial, vitamin B kompleks dan vitamin D yang baik dalam mempercepat proses metabolisme tubuh dan mengembalikan energi. Disarankan, konsumsi lebih banyak putih telur daripada kuningnya untuk menghindari lonjakan kolesterol dalam tubuhmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here