PDKT dengan Rekan Kerja Sering Berujung Gagal, Apa Penyebabnya?

Cinta kerap datang tanpa mengenal perbedaan status, lokasi, atau hal-hal lainnya. Itulah sebabnya, cinta yang bersemi di kantor juga tak dapat dihalang-halangi. Rupanya tak sedikit orang yang memutuskan mencoba PDKT dengan rekan kerja.

Apakah kamu pernah melakukannya atau justru sedang mencobanya sekarang?

Tak jarang PDKT dengan rekan kerja berujung gagal karena beberapa penyebab berikut ini:          

Pekerjaan Menumpuk yang Menyita Konsentrasi

Salah satu penyebab utama PDKT dengan rekan kerja sering gagal adalah pekerjaan yang terlalu menumpuk. Hal tersebut membuat kamu harus menjaga relasi profesional dengan lawan jenis yang membuatmu jatuh hati.

Itulah sebabnya, mayoritas waktu kamu jadi tersita untuk menyelesaikan pekerjaan agar performa kerja tidak merosot.

Baca Juga: Saat Asmara Mengganggu Konsentrasi Kerja, Kamu Harus Bagaimana?

Lawan Jenis Sudah Punya Pasangan atau Berkeluarga

Cinta di tempat kerja juga mudah kandas bila kamu baru menyadari bahwa si dia sudah punya pasangan atau berkeluarga. PDKT dengan rekan kerja tak boleh dilanjutkan jika kamu menemukan fakta status si dia.

Kamu tentu tak mau kan dicap sebagai perusak hubungan atau rumah tangga orang hanya karena terus berusaha mendekati si dia?

Atasan Ternyata Mengincar Orang yang Sama

Hal menyebalkan yang juga dapat terjadi saat kamu PDKT di kantor adalah gangguan yang berasal dari atasan. Baik atasan yang masih lajang maupun berkeluarga memang bisa saja mengincar orang yang sama denganmu.

Lebih parahnya lagi, atasan sering menang karena dapat menggunakan relasi kuasanya untuk mendekati bawahan yang ditaksir. Hal ini juga sering membuat kamu dipandang negatif terus-menerus oleh atasan, terutama jika kamu nekat menjadi rivalnya dalam memenangkan hati lawan jenis yang kamu sukai.

Tak Mau Jadi Bahan Gosip Kantor

Banyak orang enggan menjalin asmara dengan rekan kerja karena tidak ingin jadi bahan gosip di kantor. Maklum saja, PDKT di kantor yang berakhir jadian memang membuat kamu dan si dia rentan dibicarakan setiap saat. Semua perilaku kalian selama berada di kantor akan menjadi bahan pengawasan banyak mata, terutama bila melakukan kesalahan atau menunjukkan penurunan produktivitas.

Beberapa alasan kegagalan tersebut tak seharusnya membuat kamu patah semangat untuk PDKT dengan rekan kerja. Lanjutkan usahamu untuk meraih hati si dia kalau kamu sudah benar-benar siap menghadapi konsekuensinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here