Teman Kantor Menjauh dari Kamu? Coba Cek Alasan Berikut Ini!

Pernahkah kamu merasa bahwa beberapa teman kantor menjauh darimu? Tanpa kamu tahu salah apa, mendadak beberapa teman dirasa sulit untuk diajak mengobrol atau makan siang bareng. Kalau ini pernah terjadi, bisa jadi beberapa alasan ini membuat teman kantor menjauh dari kamu.

Apakah Kamu Selalu Merasa Bekerja adalah Berkompetisi?

Coba cek ke diri kamu sendiri, apakah kamu tipe karyawan yang cukup kompetitif di kantor? Ada loh beberapa orang yang kurang suka lingkungan serba berbau kompetisi. Ada yang susah payah menjadi yang terbaik demi mendapatkan perhatian lebih dari atasan hingga ingin promosi.

Persaingan di lingkungan kantor kadang bisa menjadi sangat tidak sehat karena bisa menimbulkan rasa iri. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari persaingan yang terlalu kompetitif agar lingkungan kantor pun nyaman untukmu.

Merasa Diri Kamu Paling Penting Itu Bisa Bikin Jengkel

Selain itu, bisa juga teman kantor menjauh darimu karena kamu kerap menganggap dirimu paling penting dalam suatu tim. Tidak ada yang salah kok dengan menjadi sosok pemimpin dalam tim, tetapi jangan sampai menjadi bertindak ala bos ya.

Sikap merasa paling penting bisa membuat teman-temanmu jengkel. Tentu tidak ada yang bisa betah dengan rekan kerja yang serba merasa paling benar, apalagi sulit diajak berdiskusi. Pastikan sifat ini tidak ada pada diri kamu ya.

Baca Juga: Ini yang Harus Dimiliki Millennial Jika Mau Karier Sukses di Usia Muda

Kalau Gemar Menjatuhkan Orang Lain, Bisa Jadi Teman Kantor Menjauh

Selain gemar bersaing dan menjadi paling penting, sikap suka menjatuhkan sesama rekan kerja di depan atasan juga tidak baik. Kalau kamu bekerja di dalam tim, ada baiknya tidak saling mengkambinghitamkan orang lain kalau ada kesalahan yang dibuat tim. Satu kesalahan pasti terjadi karena keputusan bersama, bukan individu.

Kebiasaan suka menjatuhkan orang lain menjadi gerbang pembuka bagi seseorang untuk dijauhi teman-teman di kantor. Jadi, jangan sampai kamu menjadi salah satu orang dengan sifat ini ya!

Terlalu Sering Berkaca dan Dandan Ternyata Bikin Teman Jadi Risih

Meski terdengar sepele, seseorang yang gemar berdandan atau berkaca di kantor ternyata bisa membuat teman kantor menjauh. Menjaga penampilan tetap cantik salama di kantor memang sangat perlu. Hanya saja, terlalu sering berdandan membuat risih siapa pun yang melihatnya sih.

Nah, coba cek ke diri kamu, apakah kebiasaan ini sangat melekat erat padamu? Kalau iya, periksa deh teman-teman kantor kamu. Apakah mereka terkesan agak risih dengan kebiasaan ini?

Banyak kemungkinan alasan kenapa teman kantor menjauh. Kalau kamu masih merasa bingung dan bertanya-tanya, ada baiknya langsung tanyakan langsung pada mereka. Bukankah memperbaiki diri jauh lebih baik daripada minder karena dijauhi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here