Trik Perawatan di Malam Hari agar Wajah Terlihat Muda dan Segar

Karena aktivitas yang berat dan melelahkan, seringkali seseorang sulit untuk terlihat segar dan muda di pagi hari saat hendak memulai aktivitas kembali. Sebaliknya, wajah akan menjadi kusam dan kuat dengan kesan tua yang melekat.

Kebiasaan-kebiasaan yang sederhana ternyata mampu untuk membuat kamu menjadi versi diri yang lebih baik di pagi hari berikutnya. Coba deh beberapa kebiasaan mudah berikut ini agar kamu terlihat segar dan muda di pagi hari:

Fokus di Bagian Bawah Mata

Bagian bawah mata menjadi lokasi yang paling mudah menunjukkan kamu terlihat tua dan lelah. Maka dari itu sangat tepat jika kamu mulai berkonsentrasi untuk merawat bagian bawah mata agar terlihat segar dan muda di pagi hari.

Kamu harus mengurangi bengkak di bawah mata, meminimalkan luas permukaan lingkaran hitam dan dari waktu ke waktu, dan memberikan hidrasi yang cukup ke bawah mata sebelum tidur. Cara mudahnya, kamu bisa mengoleskan krim mata atau es batu pada area tersebut.

Pengelupasan Kulit Mati

Eksfoliasi merupakan proses pengelupasan kulit agar lapisan kulit lama yang sudah mati hilang sehingga lapisan kulit baru dapat muncul ke permukaan. Eksfoliasi merupakan cara murah yang bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan eksfoliator alami.

Kamu bisa memulainya dengan menggunakan masker alami, atau pencuci muka untuk pengelupasan yang membuat kulit-kulit mati terangkat dengan mudah. Namun, kamu perlu memerhatikan frekuensi proses eksfoliasi ini, jika terlalu sering maka permukaan kulit juga bisa terluka.

Baca Juga: Perhatikan! 5 Kondisi Kesehatan Tubuh Bisa Dijelaskan Lewat Mata

Melembapkan Mata

Karena beban pekerjaan yang sangat banyak akhirnya tidur kamu terganggu selama berhari-hari. Hal ini menyebabkan kondisi mata yang lelah dan tidak bersinar. Setidaknya mata kamu juga terkena berbagai macam polusi di luar sana, belum lagi rasa lelah yang diakibatkan karena menatap layar monitor.

Hasil dari kondisi tersebut adalah pelebaran pembuluh darah di mata, maka cobalah untuk memberikan obat tetes mata dua hingga 3 kali sehari sebagai proses penyegaran mata.

Menggunakan Krim Malam

Krim malam merupakan nutrisi yang berhak didapatkan oleh kulit sebelum tidur untuk memperkuat dan mengisi kulit wajah. Kebiasaan ini sangat membantu proses hidrasi kulit yang efeknya akan dirasakan di pagi hari. Saat bangun, kamu akan merasakan kulit yang lembut, lembab dan terasa lebih segar.

Rambut Wajah yang Berantakan

Mungkin poin kelima ini hanya berlaku pada kaum pria saja ketika rambut-rambut di wajahmenjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Rambut wajah seperti jenggot atau jambang yang berantakan akan menghasilkan kesan tua dan kusam saat pagi hari.

Cobalah untuk merapikan secara rutin tanpa harus memangkas habis. Kamu bisa melakukannya selepas kerja atau sebelum tidur, jadi saat terbangun nanti wajah menjadi lebih segar dan muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here