Perbaruan iOS 12 untuk Perangkat iPhone dan iPad Segera Meluncur pada September 2018 Mendatang

13
perbaruan iOS 12
sumber: bgr

Dalam acara WWDC 2018 (World Wide Developers Conference) Apple telah memperkenalkan perbaruan iOS 12 untuk perangkat iPhone dan iPad. Rencananya, perbaruan iOS 12 ini akan segera meluncur di bulan September 2018 ini. Dalam versi tersebut, Apple akan memperbarui lagi sistem-sistem yang terdapat di iPhone dan iPad menjadi lebih baik dari sebelumnya. Lantas, apa saja sistem yang menjadi fokus di iOS 12 nantinya? Mengutip dari laman Theverge, berikut ulasannya untuk Anda.

Mengintip Isi Perbaruan iOS 12 untuk Perangkat iPhone dan iPad

1. Mempercepat Kinerja iPhone dan iPad

Sumber: MacPoin

iOS 12 akan menyempurnakan perangkat iPhone dan iPad, di mana iOS ini akan membuat perangkat andalan Apple tersebut menjadi bekerja lebih cepat dari sebelumnya. Apple mengklaim bahwa iOS 12 akan membuat kemunculan keyboard lebih cepat 50 persen dari iOS 11. Selain itu, untuk membuka aplikasi kamera juga akan lebih cepat 70 persen dari iOS 11. Dalam kata lain, iPhone dan iPad yang sudah memperbarui sistemnya ke iOS 12 akan membuat kinerja perangkat tersebut menjadi lebih cepat dan ‘smooth‘.

Baca Juga: Bingung Membedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu? Ini Cirinya

2. Mengurangi Penggunaan Baterai

baterai ponsel

Perbaruan iOS 12 juga menyempurnakan pemakaian baterai pada perangkat iPhone dan iPad. Beberapa aplikasi bawaan seperti FaceTime dan iMessage juga akan lebih sedikit memakan daya baterai. Selain itu, Apple juga membuat baterai pada iPhone dan iPad menjadi lebih cepat terisi saat diisi ulang. Perbaruan pada sektor baterai ini akan lebih terasa bagi pengguna iPhone 6s. Sebab, pada dasarnya untuk perangkat iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X memang sudah menerapkan hal ini sebagai kelebihan dari Chip A11 Bionic yang tersemat pada perangkat kelas atas besutan Apple tersebut.

3. Group FaceTime

Sumber: TechCrunch

Pada perbaruan iOS 12, Apple juga mengumumkan perubahan pada aplikasi FaceTime. Nantinya, FaceTime bisa digunakan untuk video call dalam skala grup yang bisa mencapai 32 orang. Group video call pada aplikasi FaceTime juga support dan saling terkoneksi untuk berbagai perangkat iDevice seperti iPhone, iMac, iPad dan MacBook. Sehingga, tidak ada keterbatasan untuk melakukan group video call dengan menggunakan FaceTime.

4. Aplikasi iBooks Berubah Menjadi Apple Books

Sumber: idownloadblog

Apple juga mengubah aplikasi iBooks menjadi Apple Books dalam perbaruan iOS 12 nantinya. Bersamaan dengan ini, Apple juga telah medesain ulang tampilan dalam aplikasi Apple Books menjadi lebih enak dipandang mata. Pada saat acara WWDC 2018 berlangsung, para pengguna setia iBooks memberikan respon positif terhadap perbaruan yang satu ini.

5. Google Maps dan Waze akan Tersedia ketika Menggunakan Fitur CarPlay

Sumber: Nextren

Fitur CarPlay juga menambahkan support untuk menggunakan aplikasi Waze dan Google Maps. Seperti yang kita ketahui, fitur CarPlay merupakan salah satu fitur andalan iDevice yang memudahkan penggunanya untuk mencari jalan sembari mengemudi. Dengan supportnya Google Maps dan Waze pada fitur CarPlay di perbaruan iOS 12 nanti secara keseluruhan akan lebih mempermudah para pengguna untuk mencari jalan sembari mengemudi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini