Perbedaan Milkshake dan Smoothies, Mana yang Paling Anda Suka?

milkshake dan smoothies
Sumber : marbleslab

Milkshake dan smoothies, dua minuman yang digemari oleh hampir semua orang, dari anak kecil hingga kakek nenek sekalipun. Dua minuman nikmat dan menyenangkan ini sering dianggap sama. Namun, tentu saja mereka sangat berbeda satu sama lain dalam hal persiapan serta konsistensi. Milkshake berbasis susu, yang paling sering disiapkan menggunakan buah-buahan, es krim, dan sirup rasa. Sedangkan, smoothies utamanya dibuat dengan buah-buahan, juga menambahkan bahan-bahan seperti susu, yoghurt atau biji-bijian. Milkshake tidak dapat dikonsumsi sebagai pengganti makanan, sedangkan smoothies dapat dikonsumsi sebagai pengganti makanan karena kaya akan berbagai mineral dan vitamin.

Jika Anda masih bingung di antara keduanya, maka ulasan di bawah ini akan memberikan beberapa perbedaan milkshake dan smoothies yang paling mendasar.

Perbedaan Milkshake dan Smoothies

Smoothies

Minuman ini dibuat dengan memadukan yoghurt, buah, dan biji-bijian. Alasan mengapa minuman ini dinamakan ‘smoothie’ adalah karena tekstur dan konsistensinya yang halus. Smoothies cukup mengenyangkan, namun tetap ringan untuk perut dan dapat dikonsumsi sebagai makanan utuh karena kaya akan berbagai nutrisi penting. Bahan utama dari minuman yang menyegarkan ini adalah buah yang dicampur dengan es.

Smoothies cukup terkenal dan disukai oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Terlepas dari ini, smoothies cukup menyehatkan dan merupakan pilihan yang bagus untuk orang yang tidak bisa minum milkshake karena intoleransi laktosa. Membuat smoothies identik dengan inovasi dan kreativitas, Anda dapat memilih berbagai rasa dan yoghurt pilihan Anda. Tapi agar lebih bernutrisi, pilihalah yoghurt yang lebih sehat. Pada akhirnya, smoothies kaya akan karbohidrat dan rendah lemak karena terbuat dari buah dan sayuran asli.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Perbedaan Matcha dan Green Tea

Milkshake

Milkshake umumnya terbuat dari susu dan es krim, yang mungkin juga mengandung banyak buah-buahan dan tambahan rasa. Minuman ini biasanya dimaniskan dengan sirup cokelat atau stroberi, sirup malt, sirup gula, dan lainnya. Milkshake adalah minuman manis yang memiliki lebih banyak kandungan susu dibandingkan dengan smoothies. Apa yang membuat milkshake lebih lezat daripada minuman jenis lain adalah karena dapat diberi ragam topping menarik seperti buah potong, krim yang dikocok, marshmallow, permen, dan banyak lagi. Milkshake cukup kaya kandungan lemak dan gula, tidak seperti smoothies.

Intinya, milkshake adalah semuanya yang berbahan susu dan krim, sedangkan smoothies adalah versi lebih padat dari jus buah dengan yoghurt yang ditambahkan ke dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here