Lolos ke Perempat Final, Federer Tak Khawatir Piala Dunia Kurangi Keseruan Wimbledon

perempat final wimbledon 2018
Source: zeenews

Roger Federer memastikan satu tiket ke babak perempat final Wimbledon setelah di babak sebelumnya menyingkirkan petenis asal Prancis, Adrian Mannarino. Laga yang hanya berlangsung 16 menit tersebut berakhir 6-0, 7-5, dan 6-4 untuk kemenangan Federer.

Pesaing berat Federer yakni Rafael Nadal juga berhasil memastikan diri tampil di babak perempat final. Di babak sebelumnya Nadal mengalahkan Jiri Vesely, 6-3, 6-3, 6-4.

Perempat Final Wimbledon 2018 dan Piala Dunia

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (11/07) Federer akan berhadapan dengan petenis peringkat 8 dunia, Kevin Anderson. Berikut ini daftar lengkap pertandingan perempat final Wimbledon 2018.

  • Roger Federer v Kevin Anderson
  • Rafael Nadal v Juan Martin del Porto
  • Novak Djokovic v Kei Nishikori
  • Milos Raonic v John Isner

Baca Juga: Tundukkan Marin Cilic, Federer Angkat Trofi Wimbledon yang Kedelapan

Laga perempat final Wimbledon musim ini digelar hampir bersamaan waktunya dengan laga semifinal Piala Dunia. Di Rusia, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia untuk menentukan siapa yang nantinya akan bertemu Prancis di babak final.

Namun, kendati ajang Wimbledon digelar bersamaan waktunya dengan putaran final Piala Dunia, panitia pelaksana Wimbledon tidak berencana untuk mengubah jadwal pertandingan yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Tiket kami terjual habis dan ada banyak yang ingin menyaksikan. Tidak ada alasan untuk mengubah apapun,” ujar salah satu panitia Wimbeldon seperti dikutip BBC.

Panitia tersebut juga menyebutkan bahwa di stadion tempat beberapa pertandingan digelar panitia menyediakan koneksi wi-fi sehingga penonton tetap bisa mengikuti apa yang terjadi di Rusia.

Salah satu petenis yang lolos ke babak perempat final Wimbledon, yakni Roger Federer juga merasa bahwa putaran final Piala Dunia tidak akan mengurangi keseruan yang tersaji di London, Inggris.

“Saya justru lebih khawatir putaran final Piala Dunia akan terganggu karena Wimbledon juga digelar (bersamaan),” ucap Federer setengah bercanda.

“(Para pemain sepakbola) akan mendengar setiap poin, wow, 0-15, 15-30. Mereka akan melihat ke arah penonton dan tidak mengerti apa yang terjadi di Wimbledon,” tambah Federer.

Di ajang Wimbledon, Federer saat ini telah memenangi 32 set secara berturut-turut. Sebelumnya Federer pernah memenangi 34 set secara berturut-turut. Kemenangan tersebut didapatkannya dalam rentang waktu antara babak ketiga Wimbledon 2005 hingga final Wimbledon 2006.

Beri komentar Anda tentang artikel ini