Hobi Makan Seafood Kaki Lima? Waspadai 5 Hal Ini!

Seafood jenis makanan yang disukai banyak orang. Apalagi kini sensasi makan seafood kaki lima semakin seru. Aneka hidangan seafood dituang ke meja yang sudah dialasi kertas khusus. Sajiannya sangat menggugah selera dan harganya pun bersahabat bagi kantong.

Sudah banyak gerai seafood murah tersebar di berbagai kota untuk memuaskan keinginan makan seafood kaki lima.

Namun, Anda harus tetap memperhatikan lima hal ini bila hobi makan seafood kaki lima:

Mencari Referensi di Internet

Sumber: Baltimore Magazine

Hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum makan seafood kaki lima adalah mencari referensi di internet. Carilah informasi tentang kedai seafood kaki lima yang lokasinya tak jauh dari rumah atau kantor Anda. Jangan lupa pula mencari tahu tentang rentang harga dan jam bukanya. Supaya Anda bisa tiba ke kedai tersebut tepat waktu tanpa perlu khawatir akan kehabisan.

Memilih Tempat Makan Seafood yang Higienis

Sumber: Jabar Tribun News

Kebersihan tempat makan seafood juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Terutama bila Anda ingin makan seafood kaki lima yang disajikan langsung di atas meja tanpa alas piring. Alangkah lebih baik bila Anda tidak makan di tempat yang terlihat kotor atau dihinggapi banyak lalat. Supaya Anda tidak mengalami risiko penyakit pencernaan usai makan di tempat tersebut.

Kebersihan Seafood Juga Patut Diperhatikan

Sumber: Kepiting Soka di Medan Blogspot

Luangkan sedikit waktu Anda untuk mengamati seafood yang belum dimasak. Banyak kedai kaki lima yang asal-asalan mencuci seafood sebelum diolah. Akibatnya, masih banyak kotoran tertinggal di permukaan maupun bagian dalam seafood. Jangan makan seafood kaki lima yang tidak dibersihkan sampai tuntas. Karena kotoran pada seafood tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit pencernaan.

Jangan Kalap saat Makan

Sumber: Gedein Perut

Seafood ala kaki lima kini memang disajikan dalam porsi sangat besar untuk menggugah selera makan. Kendati demikian, bukan berarti Anda boleh kalap saat menyantap sajian seafood tersebut. Jangan sampai Anda kelebihan asupan kalori karena sering menyantap seafood kaki lima. Anda bisa menyiasatinya dengan cara tidak menyantap nasi ketika makan seafood kaki lima porsi besar. Karena porsi besar tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat Anda kenyang.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Mudah Usir Kalori dalam Tubuh tanpa Perlu Olahraga Berat!

Tak Perlu Minuman Manis

Sajian seafood sering dipadukan dengan minuman berupa es teh manis atau es jeruk. Sayangnya, minuman manis malah rentan membuat tubuh Anda memperoleh asupan kalori berlebihan. Alangkah lebih baik bila Anda minum air mineral atau teh tawar hangat sewaktu menikmati seafood. Sehingga kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi tanpa asupan kalori berlebihan.

Jadi, apakah sekarang Anda siap berburu seafood kaki lima yang sedap, sehat, dan tak bikin kantong jebol?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here