Jangan Asal Pakai, 5 Perhiasan Pria Ini Berpotensi Merusak Penampilan!

perhiasan pria

Bagi kebanyakan orang, mengenakan perhiasan pria adalah sesuatu yang berani. Menempatkan proporsinya pun dapat dikatakan tricky, sebab salah-salah perhiasan pria tersebut malah terlihat norak dan terlalu mencolok. Jika perhiasan pria digunakan hanya sebagi properti foto demi pekerjaan, hal ini dapat dimaklumi. Namun jika hal ini Anda anggap wajar, sebaiknya Anda berpikir ulang kembali karena dapat membuat Anda tidak menarik di kalangan wanita atau bahkan benar-benar merusak penampilan dan citra diri Anda.

Baca Juga: Pemakai ‘Gelang’ ini Akan Merasa Dingin Meski Berada di Ruangan Panas

Langsung saja, ini daftar perhiasan pria yang sebaiknya tidak pernah Anda kenakan lagi.

Gelang Metalik

Sumber: Edgyjewelry

Tidak peduli mode apa yang sedang marak di kalangan pria, namun ada baiknya untuk tidak sekalipun mengenakan gelang metalik sebagai pelengkap tampilan Anda. Gelang metalik yang terbuat dari stainless steel akan membuat tampilan Anda terlalu mewah. Namun jika Anda benar-benar ingin mengenakannya karena barang tersebut adalah hadiah atau sponsor, coba imbangi dengan pakaian serba putih.

Cincin untuk Semua Jari

Sumber: CDN

Sebanyak apa pun Anda memiliki koleksi cincin, jangan pernah berpikiran untuk mengenakan semuanya sekaligus. Lagipula tidak ada satupun acara yang cocok untuk tampilan seperti itu, kecuali jika Anda sedang memerankan tokoh tertentu dalam sebuah pertunjukan teater. Hanya ada satu cincin yang sangat keren untuk dipakai pria, yaitu cincin pernikahan.

Kalung Tanduk

Sumber: flickr

Aksesori ini sangat tidak cocok untuk dikenakan oleh pria yang memiliki bulu dada. Maksudnya, buat apa Anda mengenakan aksesori yang hanya akan terbenam dalam bulu dada? Lagipula, aksesori ini adalah peninggalan kuno yang kurang layak untuk dikenakan pria. Entah itu dibuat dari gading gajah, atau batu mulia lain, jangan pernah memaki kalung jenis ini.

Gelang Bertumpuk

Sumber: zobello

Dalam bahasa Inggris, aksesori ini dikenal juga dengan arm candy. Yaitu tumpukan gelang sekitar delapan atau sepuluh jenis gelang berwarna cerah yang biasa dipakai oleh beberapa suku tertentu. Tumpukan gelang ini tidak indah jika dikenakan pria, karena hanya akan membuat Anda nampak norak. Coba hanya kenakan satu jam tangan dan satu gelang saja agar tidak terlalu mencolok perhatian.

Cincin di Hidung atau Bibir

Sumber: Pinterest

Mengenakan cincin tindikan di bagian alis masih dapat dikatakan bagus. Namun jika pria mengenakannya sebagai aksesoris pelengkap di bagian hidung atau bibir, hal ini malah membuat tampilan Anda terlalu nyentrik. Selain itu, Anda pun tahu kalau masyarakat dapat mudah menilai Anda dengan penampilan seperti itu.

Baca Juga: 5 Aksesori Pria yang Wajib Dimiliki Meskipun Tak Suka Bergaya

Kini Anda sudah tahu perhiasan pria yang sebaiknya tidak pernah dikenakan. Sekali lagi, jangan pernah kenakan perhiasan tersebut atau hal tersebut malah merusak penampilan Anda sepanjang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here