Haruskah Kembali ke Pelukan Mantan? Pertimbangkan 5 Hal Ini!

Melepaskan orang terkasih memang bukanlah hal mudah, apalagi jika harus melupakannya. Ada banyak kasus yang terjadi ketika seseorang memutuskan untuk kembali ke pelukan mantan terindahnya. Menjalin hubungan kembali dengan orang yang sama sebagai pasangan tidak juga mudah.

Parahnya lagi hubungan ini bisa juga meninggalkan luka lebih dalam jika ternyata kualitas hubungan tersebut tidak sesuai ekspektasi. Namun selalu ada alasan mengapa seseorang memilih mantan kekasih sebagai tempat untuk pulang. Sebelum memutuskan untuk berlari ke pelukan mantan, cobalah pahami hal berikut ini sebagai pertimbangan:

Ingat Kembali Alasan yang Membuat Hubungan Cinta Kandas

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah apa yang menyebabkan hubunganmu dengan pasangan berakhir. Mengapa ini menjadi penting? Ada berbagai alasan yang mungkin memiliki tingkat keparahan yang berbeda.

Beberapa orang memiliki alasan serius sehingga perlu dipertimbangkan apakah alasan tersebut akan terulang atau tidak jika kamu kembali bersama pasangan tersebut. Jika alasan tersebut masih bisa ditoleransi dan diterima sebagai konsekuensi, maka memilih mantan mungkin bukan hal yang buruk.

Berapa Lama Kalian Sudah Berpisah?

Setelah memutuskan untuk berpisah, waktu memang terasa sulit untuk dilalui. Namun kenyataannya waktu mampu menyembuhkan banyak hal dan mengubah segalanya.

Semakin lama kamu berpisah dengan pasangan, semakin rendah peluang untuk mengingat kembali hal-hal yang buruk. Luka yang pernah tercipta karena hubungan sebelumnya mungkin masih terasa, tapi tidak sesakit dulu.

Baca Juga: Pasca Putus dengan Pacar, Lakukan 5 Hal ini agar Mantanmu Menyesal

Apa yang Kalian Lakukan Setelah Putus?

Untuk kembali ke pelukan mantan, kamu perlu mempertimbangkan tindakan yang kalian berdua lakukan setelah putus. Ada banyak kasus yang terjadi ketika pasangan berpisah, maka hubungan menjadi seperti bermusuhan.

Selain itu apa yang kamu lakukan setelah putus, seperti sempat menjalin hubungan lagi bersama orang lain bisa sangat memengaruhi emosi. Sebelum memutuskan untuk kembali bersama mantan, coba persiapkan diri untuk memahami apakah kamu bisa menerima tindakan mantan sebelum kembali lagi bersama, begitupun sebaliknya.

Seberapa dalam Hubungan Kalian?

Seberapa dalamkah kalian mencapai satu sama lain dalam kehidupan? Semakin dalam kalian berdua terlibat, semakin besar kemungkinan itu akan berhasil jika kalian kembali bersama.

Jika kamu sudah terlanjur berbagi emosi secara mendalam, maka akan sulit untuk benar-benar saling melupakan. Ini artinya keberhasilan membangun kembali hubungan yang sudah renggang bisa menjadi pilihan terbaik.

Bisakah Memaafkan Satu Sama Lain?

Inilah poin terpenting, apakah kalian berdua bisa saling memaafkan? Akankah kesalahan yang terdahulu bisa diputihkan kembali? Jika kamudan pasangan mampu memaafkan, maka kembali membangun hubungan tidak menjadi suatu masalah. Memutihkan kesalahan juga perlu dibarengi dengan keyakinan untuk tidak lagi saling menyakiti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here