Jangan Tonton Game of Thrones Jika Kamu Derita 3 Phobia Ini

Sumber: gamesradar

Serial film Game of Thrones (GoT) sudah resmi selesai di season 8 episode 6. Serial GoT dianggap menjadi serial paling sukses yang pernah tayang di HBO. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mengikuti alur cerita serial GoT.

Namun, jika kamu mengalami salah satu dari tiga jenis phobia yang akan diulas dalam artikel ini, sebaiknya kamu tidak perlu nonton serial GoT. Mengapa? Sebab adegan dalam serial GoT bisa mendatangkan masalah kesehatan terhadap diri kamu sendiri. Nah lho! Apa saja? Simak di bawah ini.

Hemophobia (Phobia Darah)

Hemophobia adalah jenis phobia yang menjadikan penderitanya takut melihat darah. Biasanya, penderita hemophobia akan merasa lemas, keringat dingin, atau muntah jika melihat darah. Dampaknya akan semakin buruk jika darah yang dilihat dalam jumlah banyak.

Dalam serial Game of Throne, adegan pembunuhan akan banyak sekali terjadi. Bahkan, adegan tersebut disuguhkan tanpa sensor sedikitpun! Sehingga akan banyak sekali pemandangan mayat bersimbah darah dalam serial HBO satu ini.

Oleh karena itu, jika kamu merupakan penderita hemophobia, ada baiknya untuk tidak menonton GoT. Tentu hal ini demi kebaikan diri kamu sendiri.

Baca Juga: Penggemar “Game of Thrones” Wajib Tahu 7 Fakta Menarik Ini!

Hylophobia (Phobia Kayu dan Hutan)

Meski terdengar aneh, namun penderita hylophobia cukup banyak. Hylophobia sendiri merupakan rasa takut berlebihan terhadap benda yang terbuat dari kayu. Selain itu, para penderita hylophobia juga akan merasa terganggu dengan nuansa hutan belantara.

Serial GoT sendiri mengambil tema waktu zaman dahulu, ketika teknologi modern sama sekali belum ada. Bahkan, untuk memperoleh pencahayaan saja, rumah atau kastil di serial GoT masih menggunakan obor kayu.

Pernak-pernik yang ada di serial GoT juga banyak yang menggunakan kayu. Tidak hanya itu, serial GoT juga kerap menampilkan adegan perang di area hutan. Sehingga para penderita hylophobia sangat disarankan untuk tidak menonton serial GoT dengan alasan kesehatan.

Gymnophobia (Phobia Seksual)

Gymnophobia merupakan jenis phobia seksual, yang menyebabkan para penderitanya akan merasa sangat terganggu ketika melihat manusia telanjang tanpa busana. Tidak hanya itu, phobia ini juga biasanya disertai rasa takut terhadap hubungan seksual menyimpang.

Mengacu pada serial GoT, nantinya serial yang satu ini juga cukup banyak menampilkan adegan telanjang serta perilaku seks menyimpang (sesama jenis). Hal ini disebabkan karena GoT menyajikan seting dunia Westeros (dunia fiksi dalam serial GoT) yang bebas, liar, dan kejam.

Baca Juga: >Bintang Game of Thrones Ini akan Dihadirkan di Film Wonder Woman 2

Atas hal ini, HBO juga memasukan serial GoT ke dalam kategori “penonton dewasa” (M/mature). Selain kategori rating usia, tentu GoT juga akan menyebabkan penderita gymnophobia merasa sangat tidak nyaman dengan adegan-adegan yang disuguhkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here