Pilih Cinta atau Karier? Pilihan yang Nggak Mudah!

Pilih Cinta atau Karier? Pilihan yang Nggak Mudah!
Sumber: theblacqsoap.blogspot.com

Pilih cinta atau karier? Pernahkah kamu bertanya mengenai hal ini kepada diri sendiri? Ketika kamu harus memilih di antara keduanya, tentu bukan hal yang mudah.

Sisi romantisme seseorang akan mendorong kamu memilih cinta. Sebaliknya, ada sisi yang lebih memikirkan kesejahteraan hidup. Artinya, kamu harus meraih ambisi melalui karier yang tengah dijalani.

Tak mudah memang menyeimbangkan cinta dan karier. Pasti ada salah satu yang akan lebih dominan. Atau, setidaknya, dibutuhkan waktu cukup lama agar keduanya dalam tahap stabil atau bahagia.

Jika kamu sedang dihadapkan dengan situasi harus memilih satu dari dua pilihan ini, berikut beberapa hal yang harus kamu pahami.

Pilih Cinta atau Karier? Ini, Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan:

Seputar Cinta:

Cinta Sejati itu Sulit untuk Ditemukan, Lho!

Cinta itu istimewa, terkadang langka. Mungkin memang jatuh cinta adalah hal yang mudah. Namun untuk benar-benar menemukan cinta sejati, dibutuhkan dua jiwa yang saling memahami dan tidak mementingkan diri sendiri. Untuk pertimbangan, apakah hubungan ini telah membuat hari-harimu terasa bahagia?

Pilih Cinta atau Karier? Pilihan yang Nggak Mudah!
Sumber: watchfit.com

Cinta Sejati dapat Melalui Segala Rintangan

Jika kalian berdua benar-benar mencintai, kamu tidak akan pernah khawatir untuk berpisah selama beberapa hari, bulan, atau bahkan tahun. Jarak bukanlah masalah bagi hubunganmu. Karena hubungan kalian dilandasi kepercayaan. Cinta yang baik akan membuatmu lebih fokus bekerja daripada memikirkan masalah-masalah di antara kalian berdua.

Pilih Cinta atau Karier? Pilihan yang Nggak Mudah!
Sumber: exame.abril.com.br

Seputar Karier:

Karier yang Lebih Baik = Kehidupan yang Lebih Baik

Kamu bisa saja memiliki pasangan yang sempurna, namun jika kariermu buruk, apakah kehidupan kalian akan bahagia?

Pilih Cinta atau Karier? Pilihan yang Nggak Mudah!
Sumber: earnest.com

Pada Dasarnya Manusia adalah Makhluk yang Ambisius

Apakah promosi dalam kariermu sudah membuatmu cukup puas? Apakah kamu sudah tenang dan bahagia dengan apa yang kamu miliki sekarang? Umumnya manusia tidak akan merasa puas, dan menginginkan hal yang lebih.

Kadang-kadang hal ini akan “menyetir” manusia untuk mengakhiri hubungan asmaranya demi mengejar ambisi mereka. Padahal, ambisi itu tidak akan pernah membuat mereka puas.

Pilih Cinta atau Karier? Pilihan yang Nggak Mudah!
Sumber: phillymag.com

Jadi yang Mana yang Harus Dipilih? Pilih Cinta atau Karier?

Apa yang Akan Terjadi ketika Kamu Memilih Cinta?

Jika kamu memutuskan untuk tetap berpegang pada cinta dan melepaskan kesempatan prospek karier yang lebih baik dalam waktu singkat, tanyakan hal ini pada dirimu:

  • Apakah kamu tidak akan menyesal karena melepaskan peluang karier? Dalam beberapa kasus, kebanyakan pasangan akan menyesal ketika hal ini menjadi pemicu pertengkaran dengan kekasih mereka.
  • Apakah ada kepahitan dalam hubunganmu? Jika iya, sebaiknya jangan prioritaskan pilihan cinta pada hidupmu. Kepahitan pada pasangan adalah bom waktu yang lambat laun akan membunuh hubungan kalian. Kepahitan juga akan berujung pada kebencian pada pasanganmu.

Lalu Apa yang Akan Terjadi ketika Kamu Memilih Karier?

Sedangkan jika kamu memutuskan untuk mengakhiri hubungan cinta demi karier, pertimbangkanlah hal ini:

  • Akankah kamu menemukan pasangan yang cocok untukmu seperti pasanganmu saat ini? Pertanyaan ini hanya berlaku jika kamu memiliki hubungan yang sehat.
  • Jika kamu memutuskan untuk fokus pada karier, jangan pernah melihat ke belakang dan menyesali cinta yang hilang. Hal ini malah akan menurunkan performa kariermu.
  • Ketika kamu putus cinta, bisakah kamu berhenti memikirkannya tanpa penyesalan? Dan langsung fokus pada kariermu?

Baca juga: Jika Mendahulukan Karier Sebelum Cinta, Anda Bisa Mendapatkan 5 Manfaat Ini!


Jadi harus pilih cinta atau karier? Memang tidak mudah menemukan pasangan yang tepat. Namun jika kamu sudah merasa sangat cocok dengan kekasihmu yang sekarang, jangan lepaskan dia. Landasi hubungan kalian dengan kepercayaan untuk menghindari percekcokkan. Beri sedikit kelonggaran untuk fokus kariermu.

Tetapi jika kamu tidak terlalu bahagia dalam hubungan asmaramu, lakukan pilihan cepat. Pilihlah karier. Lagi pula, setiap hubungan itu unik dan kamu pasti memiliki aspek-aspek tertentu yang berbeda untuk mencapai kebahagiaanmu.

Baca juga: Ini Beberapa Masalah Percintaan Khas Generasi Milenial

Beri komentar Anda tentang artikel ini